Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Bolehkah Sheet Mask Dipakai Tidur Semalaman?

Selasa 15 Oct 2019 08:34 WIB

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari

Wanita menggunakan sheet mask.

Wanita menggunakan sheet mask.

Foto: Republika/Adysha C R
Sheet mask bisa digunakan tiga sampai empat kali seminggu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sheet mask merupakan salah satu jenis produk perawatan wajah yang populer. Selain penggunaannya yang praktis, sheet mask juga memilki beragam varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit.

Meski memiliki segudang manfaat, penggunaan sheet mask yang salah justru dapat menimbulkan masalah baru di kemudian hari. Salah satu kesalahan umum yang kerap dilakukan adalah menggunakan sheet mask terlalu lama.

Waktu ideal penggunaan sheet mask sebenarnya hanya 10-15 menit. Setelah 15 menit, sheet mask yang sudah diaplikasikan di wajah harus segera dibuka atau diangkat.

"Jadi jangan dipakai lebih dari itu, apalagi dipakai tidur," ungkap Brand Representative Mediheal di Indonesia Vania Anisya saat ditemui di Sociolla Store Lippo Mall Puri, Jakarta.

Ketika sheet mask dipakai dalam waktu terlalu lama, sari dari sheet mask yang sebelumnya sudah diserap oleh pori-pori bisa keluar lagi. Hal ini dapat membuat kulit menjadi terasa kering.

"Kenapa orang bisa bilang pakai sheet mask itu kering, karena mungkin dia terlalu lama memakainya," lanjut Vania.

Lebih lanjut, Vania mengatakan rekomendasi penggunaan sheet mask ialah 3-4 kali seminggu. Akan tetapi, ada beberapa sheet mask yang aman bila digunakan setiap hari. Salah satunya adalah beragam varian sheet mask dari Mediheal yang tidak memiliki kandungan acid.

Yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah memilih varian sheet mask yang sesuai. Untuk memilih varian sheet mask yang sesuai, seseorang perlu mengenali jenis dan kondisi kulitnya sendiri terlebih dahulu.

"(Contohnya untuk kulit berjerawat) harus cari sheet mask yang kandungannya bisa menenangkan, soothing," ujar Vania.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA