Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Ini Cara Mudah Mengelola Stres

Rabu 02 Okt 2019 04:32 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nora Azizah

Stres (Ilustrasi)

Stres (Ilustrasi)

Foto: Flickr
Tidak semua stres buruk, tapi perlu dikelola dengan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stres memiliki caranya untuk masuk ke jiwa dan raga manusia. Ketika Anda sedang bekerja, menavigasi lorong produk, berkeringat di gym, atau membersihkan dapur. Namun sebenarnya tak ada alasan untuk khawatir.

Terlepas dari apa yang Anda dengar tentang perasaan lelah itu, stres tidak semuanya buruk. Ada dua jenis stres, yakni stres yang baik (eustress) yang dikaitkan dengan peningkatan kinerja peningkatan otak, dan motivasi, serta stres yang buruk, atau tekanan, yang berdampak negatif pada tubuh dan pikiran.

Dilansir Health.com, Rabu (2/10), berikut cara mengelola stres sehari-hari dengan cara yang sehat.

Baca Juga

Suplemen Diet
Diet bergizi yang kaya akan sayuran, protein, dan serat adalah salah satu kunci untuk tetap bugar dan sehat. Jika Anda mulai merasa sedikit stres, cobalah suplemen makanan sepertsi Stressballs. Gummies rasa jeruk ini dapat membantu Anda menekan dan memberi energi kembali. Suplemen Stressballs DAY diformulasikan tanpa kafein dan termasuk lemon balm, ginseng, dan adaptogen yang disebut ashwagandha yang dapat membantu Anda fokus*.

Beri Ruang untuk Bergerak
Aktivitas fisik adalah salah satu untuk menyeimbangkan stres dan menemukan kejernihan pikiran. Anda tidak perlu menjadi atlet profesional untuk menuai hasil olahraga teratur. Faktanya, lebih baik melakukan sesuatu yang kecil daripada tidak sama sekali. Jika Anda kekurangan waktu atau ingin memulai dengan perlahan, cobalah berjalan-jalan saat istirahat makan siang atau bersepeda ke dan dari kantor.

Meditasi
Cara mudah lain untuk mengatasi sikap positif dari keadaan mental yang gamang, adalah dengan mengambil lima menit perhatian bagi pikiran dan tubuh Anda atau meditasi. Melangkah menjauh dari stres sehari-hari dapat membantu Anda memfokuskan kembali energi Anda dan menangani pekerjaan Anda dengan semanagt baru. Bahkan di masa ketenangan diri, penting untuk menjaga kesehatan mental. Berlatih kewaspadaan atau meditasi setiap hari dapat membantu mendorong ketahanan mental ketika saat-saat menegangkan itu muncul.

 

Beristirahat dari gadget
Beristirahat teratur dari layar dan media sosial dapat membantu meningkatkan kualitas hidup Anda dan membuat Anda tetap fokus sepanjang hari. Jika Anda tergoda untuk memeriksa telepon Anda sebelum tidur, cobalah menerapkan kebijakan "tanpa-gulir" setelah makan malam.

Menjaga malam hari Anda yang bebas teknologi akan menciptakan suasana yang tenang di rumah, membantu Anda mencegah kesulitan secara alami. Manfaat lain dari mencabut kabel adalah berkurangnya paparan cahaya biru, yang dapat mengganggu siklus tidur Anda dengan mengirimkan sinyal ke otak agar tetap terjaga. Selain itu, menghilangkan gangguan dari makanan Anda akan memberi Anda lebih banyak waktu untuk terhubung dengan keluarga, membaca buku, dan menetapkan batasan yang sehat antara pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda.

Menjaga siklus tidur
Jaga agar tubuh dan pikiran Anda selaras dengan mengembangkan rutinitas sebelum tidur. Dengan tidur malam yang nyenyak, Anda akan lebih mungkin mengelola stres hari Anda dengan cara yang sehat. Jika Anda sulit tidur setelah seharian, minum suplemen Stressballs malam sebelum tidur. Gummies rasa blackberry ini diformulasikan dengan melatonin dan ashwagandha untuk membantu Anda tertekan dan tertidur *. Yang terbaik dari semuanya, suplemen Stressballs bebas dari obat dan tidak membentuk kebiasaan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA