Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Janji Jeff Bezos: 2040, Amazon Jadi E-Commerce Raksasa Tanpa Polusi

Senin 23 Sep 2019 12:50 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Janji Jeff Bezos: 2040, Amazon Jadi E-Commerce Raksasa Tanpa Polusi. (FOTO: Reuters/Lucy Nicholson)

Janji Jeff Bezos: 2040, Amazon Jadi E-Commerce Raksasa Tanpa Polusi. (FOTO: Reuters/Lucy Nicholson)

Karyawan Amazon pun sempat demo ke perusahaan milik Jeff Bezos ini.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Perusahaan e-commerce raksasa, Amazon Inc sempat mendapat desakan dari berbagai pihak untuk lebih memedulikan iklim dengan mengurangi polusi yang mereka sebarkan setiap harinya. Bahkan, karyawan pun sempat demo ke perusahaan milik Jeff Bezos ini.

Menanggapi hal tersebut, CEO Amazon, Bezos berjanji perusahaannya itu akan menjadi raksasa e-commerce yang bebas polusi atau karbon netral pada tahun 2040.

Bezos mengatakan, memotong emisi merupakan target menantang bagi Amazon, yang mengirimkan 10 miliar item per tahun dan memiliki jejak transportasi dan pusat data yang masif. Namun, Bezos yakin mampu menapati janjinya itu.

Baca Juga: Aktivis Desak Jeff Bezos Membeli Hutan Amazon

"Kami tahu kami bisa melakukannya dan kami tahu kami harus melakukannya," kata Bezos seperti dilansir CNBC, Kamis (19/9/2019).

Amazon juga akan memenuhi kesepakatan iklim Paris 10 tahun lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan, dan akan menggunakan 100% energi terbarukan pada tahun 2030. Saat ini, 40% kendaraan operasional Amazon telah menggunakan energi terbarukan.

Selain itu, Amazon pun akan menginvestasikan US$100 juta untuk memulihkan hutan dan lahan basah. Bezos juga bersumpah untuk mencoba meyakinkan CEO perusahaan lain agar menandatangani rencana Amazon, yang disebut Ikrar Iklim.

Baca Juga: Amazon Bukan Lagi Aset Terpenting Jeff Bezos

Mendapat banyak dorongan dari berbagai pihak, Amazon menjadi perusahaan yang lebih peduli lagi terhadap alam. Namun, Amazon tetaplah perusahaan profesional yang membutuhkan kerja sama dengan perusahaan energi.

"Meminta perusahaan minyak dan energi untuk melakukan transisi ini dengan alat yang buruk bukanlah ide yang baik dan kami tidak akan melakukannya," kata Bezos.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA