Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Bumilangit Hadirkan Versi Baru Komik Sri Asih

Senin 14 Okt 2019 14:52 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris Pevita Pearce berpose usai peluncuran Komik 'Sri Asih' pada acara Indonesia Comic Con 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Ahad (13/10).

Aktris Pevita Pearce berpose usai peluncuran Komik 'Sri Asih' pada acara Indonesia Comic Con 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Ahad (13/10).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Komik Sri Asih akan tayang di Line Webtoon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bumilangit mengumumkan kehadiran komik Sri Asih dengan cerita dan ilustrasi baru. Kisah gubahan Bapak Komik Indonesia RA Kosasih rilisan 1954 itu akan hadir dalam versi anyar yang melibatkan penulis dan ilustrator muda Archie The RedCat dan Devita Krisanti.

"Komik Sri Asih saat ini sedang dalam tahap produksi dalam format webtoon. Rencana tayang di Line Webtoon akan segera diumumkan. Target kami akhir 2019 atau awal 2020," kata General Manager Bumilangit Is Yuniarto pada ajang Indonesia Comic Con 2019, Ahad (13/10).

Serial Webtoon Sri Asih yang akan terbit tiap pekan itu menceritakan sang jagoan yang menjalani hidup sebagai perempuan muda di dunia masa kini. Latar waktu kisah Sri Asih berbeda dengan komik aslinya bertahun-tahun silam dan disesuaikan dengan pembaca kekinian.

Is mengatakan, tim Bumilangit sengaja melibatkan dua kreator perempuan muda agar bisa menyampaikan esensi kisah Sri Asih dengan tepat. Menurut Is, Sri Asih adalah tokoh istimewa karena merupakan karakter jagoan pertama dalam sejarah komik Indonesia.

Pembaca akan menjumpai banyak unsur berbeda dari komik versi baru dengan terbitan awalnya. Akan tetapi, masih ada unsur kisah serta inti cerita yang tetap dipertahankan dari gubahan RA Kosasih untuk menjadi pakem dari keseluruhan komik.

Kehadiran komik sekaligus menjadi pengantar bagi penggemar untuk menyambut kehadiran film Sri Asih yang bakal tayang pada 2020. Film dibintangi oleh aktris Pevita Pearce yang berperan sebagai Sri Asih.

"Filmnya pun mengambil beberapa unsur dari komik yang disesuaikan dengan Jagat Bumilangit. Sesudah Line Webtoon terbit, kami juga akan menyiapkan komik dalam format cetak," ungkap Is.

RA Kosasih menggambarkan Sri Asih sebagai jagoan yang bisa menggandakan diri serta memiliki selendang sakti. Dia mendapatkan kekuatan titisan dari Dewi Asih dan beraksi membela kebenaran melawan kejahatan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA