Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Tanjung Bastian, Pantai Sejuta Cerita Masa Lalu

Selasa 15 Oct 2019 03:30 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Sumber: Pesona.travel

Sumber: Pesona.travel

Pantai Tanjung Bastian menceritakan kisah perjalanan manusia.

Ceknricek.com -- Pantai Tanjung Bastian adalah nama yang disematkan sekitar abad ke-16 untuk sebuah tanjung di pantai, yang menyimpan sejuta cerita di masa lalu. Tempat ini menceritakan perjalanan manusia dengan latar belakang Pegunungan Kolboki dan Bastian di Pulau Timor, Nusa Tenggara Timur.

Pantai Tanjung Bastian adalah pantai dengan hamparan pasir putih. Rentangan pasir mencapai sekitar seratus meter dengan air laut kristal. Bagi yang menyukai petualangan bisa mengunjungi Pantai Tanjung Bastian untuk menikmati panorama yang menakjubkan.

Baca Juga: Manjakan Mata dengan Keindahan Tanjung Kajuwulu, Maumere

Tak hanya memiliki alam yang bersahabat, pantai ini juga ditempati oleh penghuni yang ramah. Mereka menyambut semua wisatawan dan meyakinkan mereka bahwa Pantai Tanjung Bastian adalah pantai yang aman.

Pantai Tanjung Bastian terletak di Wini, Kelurahan Humusu C, Kecamatan Insana Utara, TTU, NTT, menawarkan panorama yang menyejukkan. Pasir putihnya yang lembut membuat pantai ini terasa lebih asyik dinikmati meski sambil duduk di atas pasir. Dapat ditempuh dengan jarak 67 kilometer dari pusat Kota Kefamenanu, Pantai Tanjung Bastian juga digunakan sebagai lokasi pacuan kuda.

Untuk menghasilkan foto yang ciamik di Tanjung Bastian, arahkan lensa kamera ke atas batu karang besar di bibir pantai. Jika memiliki objek untuk difoto atau ingin berswafoto, duduklah di atas batu karang. Dengan pemandangan laut biru sebagai latar belakang, batu karang ini adalah spot terbaik untuk dibidik.

Pantai Tanjung Bastian juga ditumbuhi dengan berbagai pohon. Di bawah salah satu pohon yang berdaun cukup lebat, ada tempat duduk dari kayu yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto.

Pantai Tanjung Bastian juga memiliki area yang dipenuhi dengan bebatuan berwarna putih dan tekstur halus. Waktu paling tepat mengunjungi Pantai Tanjung Bastian adalah menjelang matahari terbenam. Matahari yang turun perlahan dan tertutup bukit serta warna jingga yang ditinggalkan di langit memberikan efek foto yang dramatis.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA