Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

5 Cara Alami Hilangkan Selulit

Sabtu 12 Oct 2019 21:54 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Selulit atau stretch mark tampak seperti ini.

Selulit atau stretch mark tampak seperti ini.

Foto: talkdelhi.com
Kulit perempuan sangat rentan selulit.

kulit perempuan sangat rentan selulit . Seperti diketahui, selulit adalah kumpulan lemak menggumpal yang muncul ke permukaan sehingga kulit terlihat bergelombang. Selulit sering terlihat pada paha, bokong, atau perut. Penyebabnya, karena kelebihan hormon (hiperestrogenisme), obesitas, dan pola makanan yang tidak sehat.

Memang tidak mudah untuk menghilangkan selulit. Namun, ada beberapa cara alami bisa bantu menyamarkan.

Pola makan sehat

Salah satu cara yang paling efektif untuk mengurangi selulit dengan menghindari makanan berlemak seperti daging olahan, lemak daging, dan cokelat dengan kandungan lemak tinggi. Hindari juga mengonsumsi junk food dan minuman beralkohol. 

Untuk menjaga pola makan, Anda bisa mengonsumsi makanan berprotein tinggi. Protein dapat membantu proses pembakaran lemak lebih cepat. Perbanyaklah minum air mineral agar kulit tetap kenyal dan sehat. 

Olahraga teratur

Mulailah berolahraga teratur untuk membakar kumpulan lemak. Otot yang semakin kencang akan dengan sendirinya dapat menyamarkan selulit. Latihan beban atau kardio bisa juga Anda lakukan. 

Konsumsi antioksidan

Selain menjaga pola makan sehat, Anda perlu mengonsumsi antioksidan seperti teh hijau. Antioksidan pada teh hijau sangat baik untuk meningkatkan metabolisme. Teh hijau akan membantu mengurangi lemak tubuh dan membantu menjaga berat badan.

Baca Juga: 4 Makanan Untuk Menjaga Kecantikan Kulit dari Polusi Udara

Menyikat kulit dengan lembut

Menyikat kulit dengan lembut dapat mengurangi guratan-guratan selulit. Gosoklah kulit menggunakan sikat halus secara teratur dengan gerakan memutar. Menggosok kulit dapat meningkatkan aliran limfatik di dalam tubuh, sehingga toksin dalam tubuh hilang dan penggumpalan lemak akan berkurang atau menghilang.

perawatan kulit dengan scrub

Cara alami lainnya untuk menyamarkan selulit melakukan perawatan kulit dengan scrub. Anda bisa menggunakan ampas kopi yang mampu membantu melepaskan racun dalam tubuh hingga dapat mengatur metabolisme lemak dari luar tubuh.

Caranya, balurkan ampas kopi pada kulit yang memiliki selulit, beri sedikit pijatan seolah-olah seperti gerakan memutar, kemudian bilas dengan air bersih sesudahnya. 

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA