Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Usir Ketombe Dengan Garam Dapur

Sabtu 12 Okt 2019 22:07 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Garam kaya mineral yang sangat manfaat bagi kecantikan

Garam yang biasa digunakan sebagai bumbu penyedap, ternyata kaya mineral yang sangat manfaat bagi kecantikan? Selain untuk perawatan kulit, garam juga ampuh menghilangkan ketombe. 

Ketombe disebabkan tersumbatnya pori-pori dan menempelnya kotoran akibat rambut berminyak. Nah, garam mampu membantu mengatasi penyebab pori tersumbat dan mengangkat sel kulit mati. 

Garam juga bisa menyerap minyak berlebih yang dihasilkan oleh kulit kepala. Penggunaan garam sebagai campuran sampo juga bisa mengangkat kerak-kerak kulit kepala kering. Kandungan mineral dalam garam bahkan bisa melembapkan kulit kepala.

Bagi Anda yang ingin mencoba khasiat dari garam untuk menghilangkan ketombe, berikut cara penggunaannya seperti dikutip Glitz. 

Campurkan garam halus pada sampo yang biasa Anda gunakan. Tuangkan larutan garam dan sampo ke kepala dan pijat perlahan agar garam bisa dengan mudah menghilangkan kulit-kulit mati atau kerak penyebab ketombe. 

Baca Juga: Cara Mengatasi Ketombe dan Kulit Kepala Kering

Setelah itu, bilas dengan air dan keramaslah hanya menggunakan sampo. Kemudian bilas rambut hingga tidak ada garam yang tersisa di kulit kepala. Untuk hasil maksimal, lakukan keramas menggunakan garam 2-3 kali dalam seminggu. 

Jika kulit kepala Anda cenderung kering, lebih baik campurkan 2 sendok makan garam halus dengan seperempat minyak zaitun atau minyak kelapa. Tambahkan juga satu sendok perasan air lemon dalam campuran tersebut. Lalu, gosok pada kulit kepala sambil dipijat perlahan. 

Pijat kulit kepala menggunakan ramuan ini selama 3-5 menit. Diamkan sekitar 15-20 menit, lalu keramas seperti biasa. Ingat, bilas ramuan garam hingga benar-benar bersih agar tidak menimbulkan masalah baru. Residu garam yang tertinggal pada kulit kepala dapat menimbulkan kerontokkan rambut. Anda tertarik mencoba?

BACA JUGA: Cek AKTIVITAS KEPALA DAERAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA