Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Cara Mona Ratuliu Atasi Kulit 'Serba Salah'

Senin 14 Okt 2019 22:49 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Mona Ratuliu punya cara tersendiri untuk mengatasi permasalahan kulitnya.

Ceknricek.com -- Terdorong oleh keinginan untuk menjaga penampilan, Mona Ratuliu rajin melakukan perawatan kecantikan. Langkah ini ditempuh untuk mengatasi keluhan-keluhan kulit yang umum dialami perempuan seusianya, seperti mulai munculnya keriput halus di wajah, scar, kulit kering hingga jerawat.

Aktris berusia 37 tahun itu mengatakan, untuk menghilangkan scar semula ia melakukan treatment laser. Namun, ia merasa cara tersebut kurang efektif. Menurut dia, laser membuat dirinya sulit untuk beraktivitas.

“Untuk mengatasi scar, saya biasanya melakukan laser, tapi biasanya butuh recovery yang lama. Kulit saya harus tunggu seminggu di rumah saja enggak boleh kena matahari, enggak syuting dan lainnya,” kata Mona Ratuliu, Selasa (8/10). 

Mona pun akhirnya punya cara tersendiri untuk mengatasi permasalahan kulitnya. Ia mulai menggunakan teknik perawatan kombinasi skin care dengan Hyaluronic Acid (HA) dan succinic acid dari bahan herbal ekstrak buah serta tumbuhan.

“Saya usia sudah 35 tahun ke atas, jadi kulitnya serba salah. Kulit saya jadi kering dan kalau pakai malah pecah-pecah. Kalau pakai pelembap muncul juga jerawat, jadi saya pakai pelembap untuk malam aja,” ucap wanita kelahiran Jakarta, 31 Januari 1981 itu.

“Makanya untuk mengatasi masalah kulit itu saya menemukan cara baru, mencoba perawatan dengan Xela Rederm produk skin enhancer memiliki kandungan HA dan succinic acid ini. Sekali pakai udah langsung terlihat,” sambungnya.

Seperti halnya perempuan lain, Mona mendambakan kulitnya bisa kembali muda, kenyal, dan lembap. Tak hanya melakukan perawatan dari luar saja, Mona juga memperhatikan asupan makanan dan banyak mengonsumsi air putih. 

“Makanan pasti diperhatikan juga sih, dan minum air putih supaya kulit saya enggak kering ya dibantu dari dalam. Karena terkena paparan sinar matahari, radikal bebas bikin kulit makin kering. Makanya saya selain memakai produk skin care, dari asupan juga diperhatikan,” ujar Mona. 

BACA JUGA: Cek AKTIVITAS KEPALA DAERAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA