Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Torpedo Kambing Tingkatkan Gairah Seksual, Mitos atau Fakta?

Senin 12 Aug 2019 10:50 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

Kambing.

Kambing.

Torpedo kambing diyakini dapat meningkatkan gairah seksual.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat pemotongan kambing kurban, banyak orang secara khusus meminta bagian torpedo. Ada apa gerangan?

Akademisi dan praktisi kesehatan, Prof Ari Fahrial Syam, mengatakan sebagian besar masih masyarakat menghubungkan konsumsi daging kambing dengan peningkatan gairah seksual. Didasari keyakinan akan melonjaknya libido itu pula para bujangan dianjurkan tak makan daging kambing berlebihan. 

"Informasi seputar torpedo dan konsumsi daging kambing setengah matang sudah lama diyakini meningkatkan gairah seksual atau libido, walaupun ilmu pengetahuan sampai saat ini masih mengatakan bahwa itu sebenarnya hanya mitos yang terus berkembang ditengah masyarakat," ujar Ari yang merupakan dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Menurut Ari, testis kambing memang banyak mengandung testosteron yang dapat meningkatkan gairah seksual. Tetapi, sebenarnya peningkatan libido terjadi karena multifaktor dan tidak semata-mata berhubungan dengan makanan.

Baca Juga

"Bisa saja karena merasa sudah mengonsumsi torpedo kambing, orang kemudian merasa yakin bahwa libidonya meningkat dan bisa saja justru semangat tinggi inilah yang akhirnya meningkatkan gairah seksualnya," jelas Ari.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA