Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Jangan Salah Pakai Parfum, Ini Cara yang Tepat

Kamis 10 Oct 2019 22:03 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Nora Azizah

Menggunakan Parfum (Ilustrasi)

Menggunakan Parfum (Ilustrasi)

Foto: Pixabay
Menggunakan parfum dengan tidak tepat membuat wangi yang dihasilkan cepat hilang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian orang menggunakan memilih parfum dan menggunakan parfum secara tidak tepat. Akibatnya, wangi yang dihasilkan akan cepat menghilang.

Bahkan, wangi dari parfum mahal sekalipun dapat memudar dengan cepat jika dipakai secara tidak tepat. Seperti dikutip dari laman manstylefashion.com pada Kamis (10/10), terdapat lima cara tepat untuk memilih dan menggunakan parfum.

Pertama, belilah parfum yang tepat. Selain memilih wangi yang Anda sukai, luangkan juga waktu untuk menegetahui detail dari jenis parfum yang akan dibeli.

Kedua, pilih Eau De Parfum. Yakni, jenis parfum yang mengandung 15 persen konsentrat wewangian, sehingga lebih tahan lama jika dibandingkan jenis Cologne, misalkan.

Ketiga, gunakan dengan tepat. Semprotkan parfum dengan jarak beberapa inci dari tubuh Anda. Hindari kontak dengan wajah, terutama mata. Sebagai tambahan, Anda bisa menggunakan pelembab parfum untuk membuat aroma wanginya tahan lebih lama.

Keempat, semprotkan ke titik penting. Banyak orang berpikir bahwa menyemprotkan parfum di pergelangan tangan dan leher sudah cukup. Namun, jika ingin aromanya bertahan lebih lama, maka semprotkan juga arfum Anda di bagian siku, lipatan lengan, lutut, dan lipatan belakang lutut.

Kelima, hindari titik ini. Selain harus menghindari agar parfum tidak mengenai wajah, penting juga agar Anda memastika parfum tidak mengenai pakaian dan perhiasan. Sebab, minyak parfum dapat menodainya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA