Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

The Harvest Express Sajikan Menu Kopi Murah tapi Gak Murahan

Rabu 09 Okt 2019 17:47 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

The Iced Coffee, salah satu kopi andalan The Harvest Express.

The Iced Coffee, salah satu kopi andalan The Harvest Express.

Foto: dok. The Harvest Express
Satu gelasnya, kopi susu dibanderol mulai dari Rp 12 ribu.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kini, minum kopi tak hanya sekadar kebutuhan namun juga merepresentasikan gaya hidup seseorang. Maka tak heran bila tren minum kopi kian meningkat di era milenial.

Melihat peluang itu, The Harvest Express menyajikan es kopi susu andalan yakni The Iced Coffee dan Coconut Caffee Latte yang diproses dengan standar khusus. Keduanya merupakan paduan antara arabica dan robusta. The Harvest Express juga bekerja sama dengan para petani kopi Malang sebagi bentuk mengangkat kopi-kopi khas nusantara.

"Khusus untuk The Harvest Express kita buat standar khusus sehingga rasanya tetap enak dan rasa kopinya tetap strong," kata Regional Manager Harvest Group, Ricky di Stasiun Gambir Jakarta, Rabu (8/10).

The Iced Coffee dibuat dari campuran kopi, fresh milk dan gula aren. Kopi ini bisa disajikan dingin atau panas sesuai kebutuhan. Coconut Coffee Latte juga terbuat dari campuran kopi, fresh milk dan gula aren, namun dengan tambahan kelapa.

"Jadi kalau yang coconut ada rasa manisnya, gurih, pahitnya juga terasa. Untuk coconut coffee latte segmentasi pembelinya biasanya usia 30-an ke atas, beda dengan yang Iced coffee cenderung milenial yang doyan," kata Ricky.

Ricky mengatakan, semua varian kopi yang disajikan di The Harvest Express dijual dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 12 ribu. Namun ada juga harga paket kopi dengan roti atau cake. Antara lain paket breakfast Rp 15 ribu terdiri dari The Iced Coffee dan roti. Paket breakfast bisa dibeli mulai jam 7 hingga 11 pagi.

Kemudian paket breakhour untuk pembelian pada jam 12.00 hingga 16.00. Ada paket Rp 25 ribu dengan pilihan The Iced Coffee atau Coconut Coffee Latte dan slides cake, serta promo Rp 30 ribu dengan pilihan The Iced Coffe atau Coconut Coffee latte dan sliced opera.

Meski dijual dengan harga murah, kata Ricky, namun proses pembuatan dan bahan-bahan kopi The Harvest Express tetap berkualitas tinggi. Semua varian kopi juga diproses dengan mesin pembuat kopi.

The Harvest Express kini sudah memiliki 5 outlet yang terdapat di Wisma BNI 46, L'Avenue Office Recidence Jakarta, Bursa Efek Jakarta, Arkadia Green Park dan Stasiun Gambir. Targetnya sepanjang tahun 2019 ada 13 outlet The Harvest Express terbangun.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA