Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Umur Belum 10 Tahun, Influencer Cilik ini Kekayaannya Miliaran!

Kamis 10 Oct 2019 09:12 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

.

.

Jangan dilihat kecilnya, tapi kepiawaian mereka dalam mengambil peluang.

Jangan dilihat kecilnya, tapi kepiawaian mereka dalam mengambil peluang dan menciptakan sumber penghasilannya sendiri walau masih di usia anak-anak.

Masa anak-anak memang identik dengan dunia bermain-masin saja tanpa memikirkan bagaimana caranya mencari uang. Tentu ini sangat jauh berbeda dengan kehidupan para orang dewasa.

Namun nyatanya, pepatah lama ‘kecil-kecil cabe rawit’ ini dibuktikan oleh para panutan netizen di kalangannya. Biar pun mereka ini masih kecil, tapi ketangguhannya teruji, mereka sudah mampu menghasilkan uang miliaran!

Bahkan, yang bikin melongo dari para pencetak uang cilik dari dunia digital ini usianya belum genap sepuluh tahun. Lau, siapa saja influencer cilik ini?

Berikut Cermati.com rangkum dari Childcare.co.uk daftar influencer cilik yang sudah menghasilkan uang miliaran rupiah dari konten YouTubernya meski usianya masih di bawah 10 tahun.

1. Ava Marie Foley (6 tahun)

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

California girl πŸ–€(where are you from?) πŸ“Έ: @sagaj HMUA: @christinaturinosolokids

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ava Marie Foley πŸ‘§πŸ» (@avafoley) pada

Influencer cilik bernama Ava Marie Foley memiliki kekayaan senilai 140 ribu dolar AS atau setara Rp 1,98 miliar (kurs 2/10/2019 sebesar Rp14.207 per dolar AS). Ia memiliki pengikut 665 ribu subscribers di channel YouTubenya ‘All In The Foley Family’.

Ava Marie lahir di Orange County, California, pada 7 Desember 2012. Ia berdarah latin dari orangtua Ryan dan Michelle Roley. Akun instagramnya di @avafoley telah diikuti oleh 851 ribu followers.

2. Coco (8 tahun)

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

ELLE JAPAN NOVEMBER ISSUE 2019 for @moncler πŸ›°πŸ›°πŸ›°

Sebuah kiriman dibagikan oleh COCO (@coco_pinkprincess) pada

Fashionista yang satu ini juga sudah mampu menghasilkan 180 ribu dolar AS atau setara Rp 1,5 miliar (kurs 2/10/2019 sebesar Rp 14.207 per dolar AS) dari media sosial. Instagramnya @coco_pinkprincess telah diikuti oleh 685 ribu followers.

Influencer cilik berdarah Asia ini lahir dari seorang ibu, Misato. Coco lahir di Jepang, 13 November 2010. Coco dikenal sebagai model dan ikon fashion cilik sejak umur dua tahun.

Baca Juga: Cara Sukses Meniti Karier ala B.J. Habibie. Anak Muda Wajib Tiru!

3. Ava Marie & Leah Rose (8 tahun)

Usianya baru 8 tahun, namun kedua bocah kembar ini mampu bergaya laiknya anak remaja. Bahkan kedua paras anak ini terlihat anggun seperti orang dewasa di depan kamera.

Kepiawaiannya bak model profesional telah mampu menarik pengikut di channel YouTubenya bernama Ava Marie & Leah Rose sebanyak 2,65 ribu subscribers. Instagramnya di @clementstwins telah diikuti sebanyak 1,4 juta followers.

Ava Marie dan Leah Rose lahir di California, pada 7 Juli 2010 dari sang ibu, Jaqi Clements dan sang ayah, Kevin R. Clements. Kedua anak kembar yang jadi style icon ini memiliki kekayaan sebesar 610 ribu dolar AS atau setara Rp 8,66 miliar (kurs 2/10/2019 sebesar Rp 14.207 per dolar AS).

4. Taytum & Oakley Fisher (3 tahun)

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

✌🏼 out! It’s the weekend! We’re off to play!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Taytum & Oakley Fisher (@taytumandoakley) pada

Umur masih balita, tapi anak kembar Taytum dan Oakley Fisher ini mampu mengantongi kekayaan hingga 880 ribu dolar AS atau setara Rp 12,5 miliar (kurs 2/10/2019 sebesar Rp 14.207 per dolar AS). Akun instagramnya di @taytumandoakley telah diikuti 3,1 juta followers.

Kedua influencer cilik ini merupakan anak dari pasangan artis Madison (ibu) dan Kyler Fisher (ayah). Taytum dan Oakley lahir di California, Los Angeles, pada 23 Juni 2016. Channel YouTubenya bernama ‘Kyler and Mad’ dengan jumlah pengikut 3,71 juta subscribers.

Bocah kembar berambut pirang ini sudah menjadi selebgram sejak usinya baru menginjak beberapa bulan. Kemampuannya bergaya di depan kamera mampu menyihir jutaan penggemarnya di dunia maya.

5. Mila & Emma Stauffer (4 tahun)

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

What??? 😱 Tag someone. πŸ‘₯ | #milastauffer

Sebuah kiriman dibagikan oleh MILA AND EMMA STAUFFER (@milastauffer_) pada

Si kembar Mila dan Emma Stauffer juga merupakan YouTuber cilik yang mampu mengambil hati para netizen dunia. Tingkahnya yang menggemaskan dan selalu kompak membuat channel YouTubenya bernama ‘The Twin Game’ diikuti oleh 255 ribu subscribers.

Channel YouTube sebelumnya masih bernama ibunya, yakni Katie Stauffer, dengan jumlah pengikut 624 ribu subscriber. Kedua orangtua influencer cilik ini adalah pasangan Katie dan Charles Stauffer. Akun instagram di @milastauffer telah diikuti sebanyak 564 ribu followers.

6. Everleigh Rose Soutas (6 tahun)

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

God is within her, she will not fall✨ Psalm 46:5 (πŸ“Έ: @marksingerman)

Sebuah kiriman dibagikan oleh Everleigh Rose (@everleighrose) pada

Everleigh Rose Soutas yang lahir di Orange County, California, Amerika Serikat, pada 14 Desember 2012 ini telah mengumpulkan kekayaan hingga 1,8 juta dolar AS atau setara Rp 25,57 miliar (kurs 2/10/2019 sebesar Rp 14.207 per dolar AS).

Channel YouTube influencer cilik berambut pirang ini bernama Everleigh Open Toys dengan jumlah pengikut sebanyak 2,8 juta subscribers per awal Oktober 2019. Ia mengelola akun YouTubenya bersama sang ibu, Savannah LaBrant, dan ayah tirinya, Cole LaBrant. Jumlah pengikut instagramnya di @everleighrose sebanyak 4,7 juta followers.

7. Ryan Kaji (7 tahun)

Ryan Kaji
Influencer cilik Ryan Kaji via FFWD

YouTuber cilik Ryan Kaji ini memiliki kekayaan paling banyak dibading influencer sebayanya yang lain. Ryan yang lahir di Texas, Amerika Serikat, pada 6 Oktober 2011 ini punya kekayaan US$21,6 juta per 19 September 2019.

Jumlah harta dari channel YouTubenya jika dikonversikan ke rupiah mencapai Rp306,87 miliar (kurs per 2/10/2019 sebesar Rp14.207 per dolar AS). Wow, jumlah pendapatan yang fantastis untuk seorang anak kecil, bukan?

Dia mengumpulkan pundi-pundi uangnya itu sejak tahun 2015. Channel YouTube Ryan berisi konten video unboxing mainan hingga review mainan. Channel YouTube anak pasangan Loann Kaji (sang ibu) dan Shion Kaji (sang ayah) ini bernama Ryan ToysReview.

Ryan memiliki dua saudari bernama Emma dan Kate. Channel YouTube Ryan hingga awal Oktober 2019 telah mencapai 21,7 juta subscribers. Sedangkan jumlah pengikut media sosial instagramnya di @kaji_ryan sebanyak 395 ribu followers.

Baca Juga: Sarita Sutedja Blakblakan Resep Sukses Warunk UpNormal Cs

Tak Ada Batasan Usia untuk Sukses

Sukses
Ilustrasi bergembira karena keberhasilan

Peluang itu selalu terbuka bagi siapa saja tak pandang berapa banyak usia seseorang dan dari kalangan mana pun. Kuncinya adalah terus mengasah keterampilan diri dan pandai melihat peluang. Setelah itu, lakukan dengan tekun dan giat tanpa menyerah.

Jadi, siapapun bisa sukses karena tak ada batasan usia untuk meraih mimpi. Pun demikian, perlu diingat, terkadang butuh dukungan orang-orang tredekat untuk mencapainya. Sudahkah berusaha meraih suksesmu?

Baca Juga: Inspirasi Sudono Salim: Dari Gelandangan Tiongkok hingga Jadi Bos Indofood 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA