Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Komando Baru Dapur JW Marriott Jakarta

Selasa 08 Oct 2019 16:38 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Indira Rezkisari

JW Marriot Hotel Jakarta memperkenalkan Martin Weise yang ditunjuk  sebagai Executive Chef.

JW Marriot Hotel Jakarta memperkenalkan Martin Weise yang ditunjuk sebagai Executive Chef.

Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
Martin Weise diharapkan memperkaya cita rasa masakan di JW Marriot Hotel Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sebagai sebuah hotel bintang lima JW Marriot Hotel Jakarta tentu selalu tertantang untuk menghadirkan sebuah sajian makanan berkelas. Hari ini, Selasa (8/10), hotel yang terletak di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, itu resmi memperkenalkan executive chef baru.

Cluster Director Marketing JW Marriot Hotel Jakarta, Adeza Hamzah, mengatakan, kali ini executive chef akan dijabat oleh seorang chef dari Jerman bernama Martin Weise. “Kami memilih Martin karena ia merupakan chef muda namun telah memiliki pengalaman yang luas,” kata Adeza dalam sesi pengenalan executive chef JW Marriot Hotel Jakarta

Menurutnya, chef berpengalaman dengan usia yang masih terbilang muda sengaja dihadirkan agar dapat melakukan eksplorasi secara mendalam. Martin Weise diharapkan akan memperkaya cita rasa masakan di JW Marriot Hotel Jakarta.

Martin merupakan chef berusia 33 tahun dan telah memiliki pengalaman selama 15 tahun. Sebagai executive chef, ia bertanggung jawab untuk mengawasi seluruh kegiatan yang terkait dengan kuliner JW Marriot Hotel Jakarta yang terdiri dari lima gerai dan banqueting.

“Keahlian Martin sangat kuat untuk masakan Eropa. Tapi, sebagai seorang chef muda, ia juga sangat tertarik untuk mendalami kuliner Indonesia,” ujarnya.

Martin pun mengakui bahwa ia sangat tertarik dengan kuliner Indonesia. Ia menilai, kuliner Indonesia dikenal dengan cita rasa yang tegas dan pedas.

“Saya pertama kali mengenal kuliner Indonesia saat bekerja di London. Saat itu, rekan kerja saya ada yang merupakan orang Indonesia. Dari situlah saya diperkenalkan soal kuliner Indonesia,” kata Martin.

Ia mengungkap, masakan Indonesia yang pertama ia ketahui adalah rendang. Saat mencicipi rendang, Martin pun tertarik untuk mendalami kuliner dan cita rasa khas Indonesia.

JW Marriot Hotel Jakarta merupakan hotel bisnis dengan karakter kunjungan yang beragam. Artinya, tamu hotel terdiri dari beragam warga negara. Oleh karena itu, hotel ini pun dituntut untuk menghadirkan masakan khas dari berbagai benua.




Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA