Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Inspiratif! Berkenalan dengan MiawAug, Gamer YouTube yang Penghasilannya Setara Mobil Mewah

Rabu 09 Oct 2019 04:14 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

.

.

Pemasukan Rp 2,8 - 45,7 miliar per tahun buat MiawAug tak bisa dipandang sebelah mata

Era modern seperti saat ini, telah muncul banyak profesi dan pekerjaan baru yang dulunya tak ada. Malahan pekerjaan dan profesi baru tersebut telah mengantarkan sejumlah orang menjadi kaya raya dan sukses finansial. Salah satunya adalah gamer bernama MiawAug alias Reggy Prabowo Wongkar.

Sebagai seorang gamer, Reggy Prabowo Wongkar mengelola sebuah akun YouTube bernama MiawAug dengan subscribers sebanyak 6.64 miliar. Jika mengingat monetisasi yang didapatkannya, ini tentu merupakan jumlah yang fantastis!

Seperti diketahui, saat ini sudah banyak YouTubers Tanah Air yang sukses finansial karena kreativitas konten akun mereka. Sebut saja seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, Raditya Dika, keluarga Gen Halilintar hingga Jess No Limit dan Deddy Corbuzier.

Dan sebagai pecinta game, nama MiawAug juga merupakan salah satu YouTuber yang diperhitungkan. Betapa tidak, di antara ratusan channel YouTube gaming yang ada di Tanah Air, MiawAug cukup menonjol dengan penghasilan setara mobil mewah—yakni mencapai Rp 2,8 sampai Rp45,7 miliar per tahun!

Dengan pemasukan yang sebesar itu tentu menjadikan MiawAug sebagai seorang gamer yang tak bisa dipandang sebelah mata. Seperti apa kisahnya?

 

Seorang Gamer Geek

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh MiawAug (@miawaug) pada

MiawAug menyajikan berbagai video let’s play dari beraneka game dengan platform, genre dan judul yang beragam. Selain terkait game, beberapa video lainnya juga berisi vlog dan unboxing gadget. Namun yang utama ialah game.

Yang menjadi ciri khasnya, ia selalu menyapa penontonnya dengan menirukan suara kucing dan anjing. Ia juga tak memainkan game berdasarkan tren, melainkan memilih untuk hanya memainkan game yang disukainya saja.

Channel miliknya ini paling banyak menyita perhatian dari netizen yang juga gamers. Ya, sosoknya memang dikenal selalu menyajikan deretan game menarik yang ia mainkan. Dengan lengkap, ia selalu mengupas tuntas sejumlah game yang disukainya baik dari konsol, PC maupun gadget.

Dalam akun YouTube miliknya, Reggy secara konsisten selalu berusaha mengunggah setidaknya dua buah video setiap harinya. Karena kecepatannya dalam update inilah yang membuat para gamers lain menjadi subscribers akun YouTube MiawAug.

Karena ketenarannya, tahun 2017 lalu Miawaug diundang ke acara Jakarta Games Week 2017 bersama dengan para YouTuber lainnya. Selain Miawaug, PokoPow, The Joomers, Sonialibaba dan Gogogoy juga turut hadir yang menambah kemeriahan acara akbar tersebut.

Konten yang Menarik

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh MiawAug (@miawaug) pada

Kontennya tak hanya bermanfaat bagi para gamers untuk opsi rekomendasi permainan yang seru, tapi juga menghibur dan menyegarkan. Pasalnya, ia memainkan game sambil mengomentari dan dubbing tokoh dalam permainan. Sehingga tentu menambah hiburan dan keseruan bagi para penonton yang menyimak.

Pribadinya yang kocak namun cerkas ini juga tampak jelas dalam penuturan how to dari sekian banyak konten permainan yang disajikannya. Cara penyampaiannya yang sederhana dalam setiap review dunia gaming juga menjadi nilai plus. Hal ini membuat penonton lebih mudah untuk mengerti dan memahami seluk-beluk sebuah game.

Bahkan jika penontonnya tidak hobi bermain game sekalipun, atau mungkin masih ragu dan bingung mau bermain game apa, bisa jadi tertarik untuk memainkan game tertentu setelah melihat permainan yang Reggy tawarkan.

Secara rutin, MiawAug dalam YouTube-nya kerap mengunggah konten menarik secara lengkap dan berkelanjutan. Beragam game baru selalu dijajalnya dan ia bagikan lewat akunnya tersebut.

Reggy yang kini sudah punya banyak fans ini juga diikuti oleh lebih dari 1.6 miliar followers di akun Instagram-nya. Bahkan ia juga mempunyai fans club bernama Milovers di media sosial berbagi foto, Instagram.

Sabar dan Gigih Memecahkan Teka-Teki dalam Game

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh MiawAug (@miawaug) pada

Yang membuat YouTube channel milik Reggy semakin berguna ialah ia selalu menyelipkan sejumlah tips and trick untuk memenangkan serangkaian game seru yang dimainkannya. Hal ini jugalah yang kerap menjadi incaran para penyimak kanalnya.

Tak hanya itu, dalam setiap game yang dimainkannya, tentu tak semuanya bisa langsung ia menangkan dalam sekali main. Beberapa level uang cukup sulit harus berulang kali dimainkan terlebih dahulu agar bisa menang. Barulah setelah beberapa kali mati dan menemukan celahnya, kemenangan bisa terjadi dan ia lolos menuju babak selanjutnya.

Seringnya, ia pun jarang mengetahui dari awal terkait apa trik yang tepat untuk lolos ke level berikutnya dalam sebuah game. Meski begitu, ia bermain dengan spontan dan dalam prosesnya menemukan siasat yang tepat.

Dengan sabar dan gigih, ia pun berhasil memecahkan teka-teki dari sebuah game—dan inilah yang bisa dicontek oleh para gamers yang menonton videonya.

Sanggup Menjawab Rasa Penasaran Gamers Indonesia

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh MiawAug (@miawaug) pada

Selain berbagi tips and trick, Reggy juga tak ragu buka kartu soal spesifikasi komputer yang digunakannya. Sebagaimana diketahui, bukan rahasia lagi bahwa spesifikasi baik dari gadget maupun PC yang digunakan gamers menjadi faktor yang sangat berpengaruh untuk kelancaran bermain.

Komputer dan gadget yang spesifikasinya kurang memadai bisa menyebabkan ketidaklancaran di tengah permainan, seperti lag dan delay. Bahkan gamer sekelas pro player pun bisa jadi kalah jika gear mereka tidak memadai.

Baca Juga:  Sedang Naik Daun, Begini Pahit Manisnya Jihan Audy Jadi Pedangdut Sukses

 

Meraih Golden Button dari YouTube

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh MiawAug (@miawaug) pada

Tahun 2017 lalu, YouTube Indonesia menganugerahkan Gold Button Award kepada empat orang YouTuber lokal. Ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada para YouTuber yang telah meraih sejuta subscribers untuk kanalnya.

Sejumlah kreator konten kreatif yang mendapatkannya tak lain ialah MiawAug, Atta Halilintar, Hanin Dhiya dan LASTDAY Production.

Baca Juga: Investasi Tas Mewah dan Rintis Bisnis Jadi Cara Mikha Tambayong Gandakan Uang

 

Menekuni Hal yang Disukai

MiawAug telah berhasil menekuni hal yang ia sukai kemudian menghasilkan pemasukan dari situ. Berkat kiprahnya sejak beberapa tahun lalu di YouTube, kini media sosial lainnya pun bisa menjadi ladang rezeki baginya.

Kini MiawAug juga menerima jasa endorsement dan iklan melalui akun Instagram miliknya. Sosoknya merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang berhasil menjadikan hobi mereka sebagai sumber penghasilan yang besar.

Pembawaannya yang luwes, sopan, ramah dan dekat dengan penggemarnya juga terlihat dari caranya mengemas video. Dan ini tentu menjadi nilai positif dari Reggy. Karena dengan begitu, videonya dapat dinikmati oleh semua umur, bahkan oleh anak-anak sekalipun.

Alih-alih memaksakan diri untuk memainkan game yang tidak ia sukai, Reggy memilih untuk mengoptimalkan bermain game yang ia sanggupi. Dan inilah yang mengantarkannya pada kesuksesan dengan pendapatan yang wah seperti sekarang.

Daripada memaksakan diri memilih bidang bisnis dan pekerjaan yang tak kamu sukai, kamu bisa lebih maksimal jika menggeluti bidang yang kamu suka. Karena dengan begitu, hasilnya bisa all out dan maksimal.

Baca Juga: Punya Kekayaan Rp 10 Miliar, Begini Kisah Perjalanan Karir Film dan Musik Si Cantik BCL 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA