Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Kulit Wajah Glowing dengan Biaya Terjangkau

Senin 07 Okt 2019 14:18 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nora Azizah

Cuci muka/ilustrasi

Cuci muka/ilustrasi

Foto: health.howstuffworks.com
Tak perlu banyak biaya, wajah 'glowing' bisa didapatkan dengan perawatan di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekarang ini, banyak orang berusaha mendapatkan wajah glowing dengan menggunakan bermacam-macam produk perawatan wajah. Bahkan dengan menggunakan skincare merek terkenal dengan harga mahal.

Padahal, untuk memiliki wajah yang cerah tidak perlu menggunakan bahan yang mahal. Di bawah ini merupakan langkah-langkah yang dapat membuat wajah cerah dengan biaya hemat, dilansir di Pink Villa, Senin (7/10).

Baca Juga

Banyak minum air
Minum delapan sampai sepuluh gelas air sehari dianjurkan untuk menghindari dehidrasi. Minum banyak cairan juga akan membantu menghilangkan racun dari tubuh dan kulit, juga akan memberi Anda kecerahan yang sempurna.

Bersihkan sel-sel kulit mati
Menghilangkan sel-sel kulit mati setidaknya dua kali seminggu juga bisa membuat kulit cerah. Menghilangkan sel kulit mati bisa dengan membeli scrub pengelupasan kulit atau membuatnya di rumah menggunakan bahan-bahan dapur.

Tambahkan satu sendok teh bubuk kenari ke satu sendok makan yogurt dan oleskan di seluruh wajah Anda. Setelah kering, cuci dengan air hangat. Ini adalah exfoliator alami yang bagus dan bekerja dengan baik untuk kulit.

Tidur cukup
Setiap orang membutuhkan 6-8 jam tidur setiap hari. Jika tidak cukup tidur  akan terlihat di wajah kita. Orang dapat melihat wajah kita yang lelah dan kusam. Ketika kita tidur, sel-sel kulit kita mendapat dorongan, karena tubuh meningkatkan aliran darah ke kulit.  Ketika Anda kurang tidur, Anda berisiko memiliki kulit kusam dan tidak bernyawa.

Gunakan produk alami
Produk alami bekerja dengan baik untuk kulit. Jadi, gunakan scrub alami pengelupasan kulit, krim, dan banyak lagi. Anda bisa menggunakan jus mentimun di wajah Anda untuk menghilangkan cokelat.

Anda juga bisa menggunakan es batu untuk mengurangi bengkak di bawah mata.  Selanjutnya, gunakan jus semangka di wajah Anda untuk kilau instan.  Dan coba gunakan yang terbuat dari Multani mitti dan air mawar untuk mengencangkan kulit.

Makan makanan sehat dan kaya antioksidan
Untuk mendapatkan kulit yang bercahaya, buang semua makanan cepat saji dan ikuti diet bersih untuk mendetoksifikasi tubuh Anda.  Ini tidak hanya akan membantu mengeluarkan racun, tetapi orang-orang dengan kulit berjerawat juga akan mengalami lebih sedikit jerawat.

Sertakan makanan yang mengandung antioksidan tinggi untuk membantu kulit Anda bercahaya. Cobalah anggur, beri, dan kacang-kacangan seperti kemiri dan kenari. Antioksidan dalam makanan ini telah dikaitkan dengan melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar UV. Jadi lain kali Anda mencari camilan tengah hari, pastikan untuk mengambil buah beri tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA