Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Trik Wisata Hemat di Korea Selatan (2-Habis)

Ahad 06 Okt 2019 11:18 WIB

Red: Nora Azizah

Liburan (Ilustrasi)

Liburan (Ilustrasi)

Foto: Pixabay
Banyak tempat dan acara bisa dikunjungi tanpa harus mengeluarkan biaya mahal.

REPUBLIKA.CO.ID,  SEOUL -- Biaya terkadang menjadi kendala saat bepergian di sela tugas atau memang sedang berlibur ke sebuah negara, terutama jika nilai mata uangnya lebih tinggi dari rupiah. Sebut saja won atau mata uang Korea Selatan.

Namun berpelesir di Korsel dengan menyesuaikan isi kantong sah-sah saja dilakukan. Khususnya, bila penginapan atau lokasi Anda berada di City Hall Area, ada beberapa pilihan destinasi mulai dari untuk sekedar menikmati pemandangan, makan, hingga berbelanja oleh-oleh sesuai uang yang Anda punya.


Hongdae Street
Puas berkeliling Gyeongbukgung Palace, saatnya mencuci mata dengan beragam produk fesyen hingga makanan Korea Selatan dan salah satu pilihannya di Hongdae Street.

Untuk sampai ke sana, gunakan subway line 2 lalu turun di stasiun Hongik University exit 9. Sekitar lima menit berjalan Anda akan disuguhi deretan para pejaja makanan pinggir jalan mulai dari tteokbokki (kue beras), odeng, sundae (bagi penggemar isi perut babi), beragam gorengan dari ikan hingga ubi. Harga yang dijual berkisar antara 2500-3000 won untuk satu porsinya

Tak jauh dari sana, deretan toko fesyen yang menjual aneka ragam merek, produk kecantikan dan aksesoris K-Pop menanti Anda. Harganya bervariasi, untuk satu pin berlogo grup idola K-Pop BTS saja dibanderol 10.000 won.

Jika Anda ke sana pada akhir pekan, akan banyak musisi yang menggelar pertunjukan di dekat area pejalan kaki. Kawasan ini relatif lebih ramai pada akhir pekan. Sesekali Anda bisa tengok orang di kanan dan kiri, mungkin saja ada "oppa" tampan.

Myeong-dong market
Masih belum puas berbelanja? Silahkan kunjungi Myeong-dong market. Untuk sampai ke sana, gunakan subway line 2 lalu turun di stasiun Euljiro 1 (il)-ga exit 6 dan membutuhkan waktu sekitar lima menit untuk sampai ke lokasi.

Sama seperti Hongdae, di sini juga ada beragam makanan pinggir jalan dan produk fesyen hingga kecantikan. Harganya relatif lebih murah namun tergantung kelihaian Anda menawar.

Harga kaus bertuliskan huruf hangul atau gantungan kunci dengan ciri khas Korea Selatan umumnya penjual banderol 10000-9000 won. Kalau beli banyak, terkadang Anda akan diberi diskon 500-1000 won.

Baca Juga

Cheonggyecheon Stream
Meski lelah mendera, sebaiknya jangan langsung kembali ke hotel atau penginapan. Duduk sejenak dulu di Cheonggyecheon Stream, yang menjadi lokasi syuting sejumlah drama salah satunya, "Hello Monster". Biasanya, dekorasi di sekitar area diganti setiap bulan. Pada bulan September, puluhan payung berwarna hijau terpasang di bagian atas dekat terowongan Cheonggyecheon.

Lee Ji-woo, seorang warga Seoul mengatakan lokasi ini cukup favorit di antara wisatawan bahkan warga Seoul untuk sekedar beristirahat sejenak dari penat. Pada musim panas, orang-orang akan mencelupkan kaki mereka ke dalam air untuk melawan panas yang terasa. Orang bisa kapan saja ke sana, tak peduli siang atau malam untuk menikmati pemandangan di sana.

Cheonggyecheon Stream panjangnya 10,84 km dari Gwanghwamun ke Dongdaemun. Pada bulan November biasanya ada festival lentera di sana. Untuk sampai ke sana, Anda bisa turun di stasiun subway Jegi-dong, gunakan line 1 dan exit 4 atau exit 5 stasiun Yongdu (line 2).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA