Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

7 Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan 

Ahad 06 Okt 2019 00:26 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Buah pir

Buah pir

Foto: Rakhmawaty/Republika
Kandungan serat buah pir sangat bagus untuk membantu pencernaan lebih baik.

Ceknricek.com -- Bentuk buah pir terbilang unik, mirip lonceng besar dengan warna hijau atau kuning keemasan. Teksturnya mirip buah apel. Rasanya yang renyah, membuat buah pir digemari oleh banyak orang, bahkan sejak zaman dahulu.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University School of Medicine di Missouri, Amerika Serikat, menyebutkan bahwa buah pir memiliki kandungan copper yang bisa memperbaiki kekuatan sistem saraf dan membuat kinerja otak jauh lebih baik. Pir juga kaya antioksidan, bebas lemak dan kolesterol. Oleh karena itu, pir menjadi salah satu pilihan terbaik bagi mereka yang tengah mengurangi berat badan.

Beberapa nutrisionis merekomendasikan pir sebagai salah satu buah yang terbaik untuk membantu mencegah dan mengurangi risiko beberapa penyakit. Berikut beberapa manfaat kesehatan makan buah pir, dilansir laman Boldsky, belum lama ini.

1. Tekanan darah
Peningkatan asupan serat membantu dalam menurunkan tingkat tekanan darah. Pir merupakan sumber yang kaya serat. Buah ini bermanfaat bagi mereka yang memiliki tekanan darah tinggi.

2. Kolesterol
Pir tinggi kandungan serat jika dikonsumsi dalam jumlah sedang. 10 gram saja dalam sehari membantu mengurangi tingkat kolesterol dan membuat Anda tetap sehat.

3. Sembelit
Buah berbentuk bulat ini membantu mencegah sembelit. Kandungan seratnya sangat bagus untuk membantu pencernaan lebih baik.

4. Berat badan
Buah ini juga mendorong untuk penurunan berat badan. Buah ini juga rendah kalori sehingga membuat perut kenyang untuk jangka waktu lama.

5. Diabetes
Buah pir membantu dalam menjaga tingkat gula darah dalam kontrol. Buah satu ini juga menurunkan risiko terkena diabetes.

6. Jantung
Asupan makanan yang kaya serat ini mengurangi risiko peradangan dan masalah yang berhubungan dengan jantung. Juga membantu mencegah penyakit kardiovaskular.

7. Imunitas
Beberapa studi telah menyimpulkan bahwa makanan kaya serat membantu dalam mengatur sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA