Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Erlangga Tantang Generasi Z Ikut Kontes Sesuai Talenta

Jumat 04 Okt 2019 19:18 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Erlangga Talent Week 2019. Ajang pencarian dan penyaluran bakat anak yang diselenggarakan Penerbit Erlangga di Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

Erlangga Talent Week 2019. Ajang pencarian dan penyaluran bakat anak yang diselenggarakan Penerbit Erlangga di Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

Foto: Dok Erlangga
Generasi Z dihadapkan pada banyak pilihan kesempatan untuk berekspresi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Generasi Z yang lahir antara 1995 sampai 2010 sangat identik dengan frekuensi akses internet yang tinggi. Mereka terkenal sebagai pengguna media sosial serta cepat dan mudah mengakses informasi.

Ciri itu sejatinya dapat mendukung pengembangan bakat dan talenta yang mereka miliki. Direktur Pemasaran Penerbit Erlangga, Arief Subahagiyo, mengatakan bahwa generasi Z saat ini dihadapkan pada banyak pilihan dan kesempatan untuk berekspresi, namun membutuhkan arahan yang sesuai.

Pada kenyataannya, menurut Arief, generasi Z Indonesia kurang mendapatkan kesempatan dan wadah yang baik untuk mengasah bakatnya. "Kami ingin membuka kesempatan dan wadah itu yakni melalui penyelenggaraan Erlangga Talent Week,” ujarnya dalam konferensi pers Erlangga Talent Week 2019 dengan tema “Peranan Orang Tua dalam Mengembangkan dan Mengasah Bakat Anak Generasi Z” di Jakarta, Rabu (2/10).

Menurut Arief, dengan mengikuti ajang tersebut, diharapkan anak generasi Z dapat melatih disiplin, fokus, dan konsentrasi. Erlangga Talent Week (ETW) juga merupakan ajang untuk melatih mental dan belajar untuk fokus pada tujuan dan konsistensi.

Melalui event tersebut, Arief berharap anak-anak generasi Z dapat mengalahkan ego saat berjuang dan bisa belajar dari kegagalan. Selain itu, Erlangga Talent Week diharapkan dapat membantu para generasi Z untuk fokus dalam mengembangkan minat mereka dan memotivasi diri sendiri.

Setelah penyelenggaraan pada 2018 lalu, ETW kembali hadir menyuguhkan berbagai aktivitas perlombaan, unjuk bakat dan kreativitas, hiburan, serta pameran buku pendidikan, referensi belajar, serta literasi bagi siswa, guru, orang tua dan masyarakat umum. Berbeda dengan tahun lalu, penyelenggaraan ETW tahun ini dibagi dalam dua acara, yaitu Road to ETW yang berlangsung 1 sampai 4 Oktober 2019 di Main Atrium Lotte Shopping Avenue.

Acara puncak Erlangga Talent Week akan berlangsung 5 sampai 6 Oktober 2019 di Ciputra Artpreneur Theater. Dalam event ini, Penerbit Erlangga berkolaborasi dengan mitra utamanya, yakni Solidaritas Erlangga (SOGA).

Ada empat kompetisi utama yang dilombakan dalam Erlangga Talent Week 2019, yaitu Erlangga English Speech Contest tingkat SD, SMP, SMA, SMK sederajat, Modern Choir tingkat SD dan SMP sederajat, Traditional Dance tingkat SMA/K, dan Battle of The Band tingkat SMA/K, serta Perguruan Tinggi. Acara Road to ETW terdiri atas babak penyisihan dan semi final lomba. Hampir 15 ribu siswa dan mahasiswa secara nasional telah mendaftar di Road to ETW.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA