Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Ini Beda Minuman 'Frappe' dan 'Milkshake'

Senin 30 Sep 2019 05:27 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nora Azizah

Milkshake (Ilustrasi)

Milkshake (Ilustrasi)

Foto: Pixabay
Keduanya terlihat sama di dalam gelas, namun memiliki rasa yang berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedai kopi di seluruh dunia menawarkan frappe yang dingin dan berkrim dimana toko es krim menyajikan milkshake. Sajian kedua toko didasarkan pada susu.

Baca Juga

Dilansir melalui Livestrong, Ahad (29/9), milkshake biasanya punya cita rasa klasik seperti vanila, coklat dan stroberi. Frappe biasanya bercita rasa kopi atau teh. Seperti halnya makanan, perbedaan wilayah mempengaruhi definisi Frappe dan Milkshake.

Untuk membuat milkshake, kocokan tebal dan kaya rasa membutuhkan es krim, susu dan perasa. Bisa juga ditambahkan sedikit gula untuk rasa manis.

Pda minuman frappe, minuman biasanya mengandung kopi, susu, gula dan es. Bahan-bahan itu dijus bersama demi membentuk frappe.

Frappe yang dijual komersil biasanya mengandung pelembut untuk membantu mengikat komposisinya. Mayoritas frappe tidak mengandung es krim, tapi lebih memakai sirup sebagai ciri khas kedai kopi.

Meski keduanya memiliki cara olah yang sama dengan dicampur dan dihaluskan, di beberapa negara justru berbeda. Frappe yang identik dengan penggunaan kopi tidak sepenuhnya benar.

Di sekitar Boston, Amerika Serikat (AS), frappe sama dengan milkshake dibanding minuman kopi. Namun di Yunani, frappe beda dengan milkshake. Di sana, frappe merupakan minuman campuran kopi dan gula lalu dikocok dan ditambah es krim.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA