Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Pulorida Bukan Florida, Surga Tersembunyi di Banten

Jumat 27 Sep 2019 00:37 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Ilustrasi wisata pantai

Ilustrasi wisata pantai

Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Nama Pantai Pulorida ini berasal dari dua suku kata, yaitu Pulau dan Ridho.

Ceknricek.com -- Pantai Pulorida berlokasi di kawasan Cilegon, Provinsi Banten. Tempat wisata ini masih jarang terdengar dibandingkan kawasan Tanjung Lesung dan Anyer yang sudah populer terlebih dahulu.

Karena itu, jangan kaget jika banyak yang mengira pantai tersebut merupakan pantai yang berada di Amerika Serikat, Pantai Florida. Meskipun namanya hampir sama, namun pantai ini memiliki keindahan yang tidak ada di tempat lain.

Nama Pantai Pulorida ini berasal dari dua suku kata, yaitu Pulau dan Ridho. Nama tersebut memiliki makna yang berarti; “pulau yang diridhoi”. Bukan hanya itu, di depan pantai ini juga terdapat pulau kecil yang dulunya dikenal dengan nama Pulorida.

Untuk menuju ke Pantai Pulorida, dari Pelabuhan Merak hanya berjarak sekitar 4 kilometer. Namun, pengunjung harus teliti mencari lokasi pantai ini. Pasalnya terdapat dua jalur yang bisa ditempuh untuk sampai ke Pantai Pulorida.

Jalur yang bisa dilewati adalah jalan tol Jakarta-Merak menuju Pelabuhan Merak, atau melalui Jalan Raya Serang untuk bisa sampai menuju pusat kota Cilegon hingga tiba di persimpangan Cilegon.

Sesampainya di persimpangan, Anda bisa memilih arah kanan menuju Pelabuhan Merak dan mengikuti jalur jalan besar hingga tiba di Pantai Pulorida. Kondisi jalur jalan menuju Pantai Pulorida cukup baik, hanya saja lokasinya tertutup oleh tembok pembatas.

Anda harus teliti untuk menemukan papan nama Pantai Pulorida. Bila kondisi lalu lintas sedang baik, perjalanan hanya butuh 2 jam dari wilayah Tangerang.

Fasilitas di Pantai Pulorida cukup komplet dan memadai. Anda bisa menyewa pelampung ban dengan berbagai ukuran, khususnya bagi mereka yang ingin berenang. Untuk menyewa pelampung ban bekas di pantai ini, tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak karena harganya cukup terjangkau dan tidak dibatasi waktu.

Puas bermain air di sekitaran Pantai Pulorida, Anda bisa membilas dan membersihkan diri di kamar mandi yang telah disediakan dengan baik. Namun tetap akan dikenakan tarif kamar mandi sekitar Rp 3.000. Kamar mandi yang digunakan pun sudah memiliki fasilitas yang baik, seperti bak mandi dan shower.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA