Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Modest Wear Kombinasi Korea, Indonesia dan Pengungsi Suriah

Kamis 26 Sep 2019 00:20 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Modest fashion juga bisa digunakan untuk perempuan yang tidak berhijab.

Ceknricek.com -- Modest fashion tidak hanya diperuntukkan perempuan berhijab, tetapi juga bisa digunakan untuk non hijab. Inilah yang mendasari brand Sayee menghadirkan koleksi modest wear bergaya street wear.

Terinspirasi dari hanbok, baju laki-laki Korea, koleksi modest wear ini semakin banyak peminatnya. Garis rancangan yang ditampilkan pun terkesan simpel namun tetap trendi. 

“Sayee untuk para perempuan urban yang aktif dan dinamis. Gaya loose cut nyaman untuk dikenakan. Pakaian-pakaiannya diproses langsung di Korea dan kini mulai bekerja sama dengan pengrajin lokal," kata desainer Seira Meutia dalam acara ModestFFFund 2019 di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (20/9). 

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Untuk melengkapi busana modest wear bergaya Korea, dihadirkan norigae yang dikombinasikan dengan batik Banyuwangi sebagai aksesori yang bisa disematkan di bagian depan sisi kanan atau kiri. 

“Norigae sendiri dipercaya sebagai lucky charm orang di sana. Saya bikin norigae sebagai aksesori dari hanbok berkolaborasi dengan pengrajin lokal menggunakan batik Banyuwangi,” tambahnya. 

Semua koleksi yang dihadirkan menggunakan bahan material linen dari Korea dan juga katun, dengan sentuhan warna earth tone seperti putih, cokelat, beige, hijau, dan navy blue.

“Kita terus mencoba mencari kebutuhan perempuan mengenakan modest wear. Seperti untuk ModestFFFund, koleksi terbaru saya hadirkan street wear yang di-mix dengan gaya Korea, Indonesia dan terinspirasi dari pengungsi di Suriah,” ucap Seira. 

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA