Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Chef Juna Hadirkan Dua Menu Spesial untuk Dailybox

Senin 23 Sep 2019 11:53 WIB

Rep: MGROL Widyadhana Mufida/ Red: Reiny Dwinanda

Kolaborasi chef Juna dan Dailybox.

Kolaborasi chef Juna dan Dailybox.

Foto: MGROL Widyadhana Mufida
Chef Juna menyiapkan dua menu spesial untuk rayakan hari jadi kedua Dailybox.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dailybox menggandeng chef Juna untuk menghadirkan dua menu spesial dalam merayakan hari jadinya yang kedua. Gerai spesialis rice box ini akan mempromosikan ayam woku khas Manado dan udang sambal bawang goreng.

Dailybox yang hadir pada tahun 2017 ini juga merayakan hari jadi keduanya dengan merilis gerai ke-10 yang berada di SATU Communal Space, Jakarta Selatan, pada 20 September lalu. Dailybox telah memiliki gerai yang tersebar di Jakarta dan Tangerang, beberapa di antaranya berada di Grand Indonesia, Pluit Kencana, Kuningan City, dan Kebon Jeruk.

"Dailybox adalah gerai makanan yang menyajikan comfort food yang praktis dan cocok di lidah masyarakat Indonesia dalam bentuk nasi kotak,” jelas Kelvin Subowo, Co Founder Dailybox.

Kelvin melihat nasi sebagai salah satu kebutuhan pokok bagi kehidupan masyarakat Indonesia. Ia mengharapkan, ke depannya pihaknya dapat menghadirkan beragam cita rasa khas Indonesia sebagai menu di Dailybox.

"Kami ingin menjadi wadah yang bukan hanya berupa rice box saja, tetapi juga menjadi wadah dari keberagaman Indonesia,” ujar Kelvin yang merasa bersyukur dapat berkolaborasi dengan chef Juna.

Sementara itu, chef Juna menerima tawaran kerja sama dengan Dailybox sebagai kesempatan baik yang menantang. Ia ingin dapat berkreasi lebih jauh, terutama dalam menghadirkan menu dengan cita rasa nusantara.

"Selama ini orang tahu saya, makanannya pasti berkelas, kayak di restoran bintang lima dan sebagainya. Sewaktu ditawarkan kolaborasi dengan Dailybox, saya merasa ditantang untuk keluar dari zona nyaman saya dan untuk berkreasi lebih,” ujar chef Juna.

Sebelumnya, chef Juna mengaku lebih banyak menerima tawaran dalam mengembangkan hidangan berkelas. Untuk Dailybox, ia memilih menyiapkan ayam woku lantaran mengambil latar belakang dirinya yang berasal dari Manado. Sedangkan, menu udang sambal bawang goreng, menjadi pilihan makanan seafood dengan perpaduan sambalnya yang berasal dari Bali.

photo
Kolaborasi chef Juna dan Dailybox.

"Latar belakang keluarga memang Manado dan menurut saya bumbu atau rasa woku ini yang paling cocok. Dia bisa buat ayam dan seafood karena rasanya yang pedas-gurih dan karena pemakaian daun-daunnya seperti daun jeruk, daun kunyit, daun pandan, dan juga daun kemangi membuat rasanya sangat khas,” kata chef Juna.

Menurut chef Juna, ayam woku akan dihidangkan dengan nasi. Untuk memudahkan konsumen Dailybox dalam menyantap ayam woku, ia memilih ayam dari bagian paha dan dada yang tidak bertulang.

Sementara itu, untuk menyiapkan menu udang sambal bawang goreng, ia mengkreasikannya dengan memasak udang dan sambal secara bersamaan. Biasanya, udang dan sambal dimasak terpisah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA