Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Kiat Tetap Bugar di Tempat Bekerja

Ahad 22 Sep 2019 19:58 WIB

Red: Hiru Muhammad

Tampak pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan dengan menggunakan alat khusus yang dapat mendeteksi gangguan kesehatan tubuh

Tampak pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan dengan menggunakan alat khusus yang dapat mendeteksi gangguan kesehatan tubuh

Foto: dok istimewa
Kepedulian ini perlu dikembangkan sebagai gaya hidup modern

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pekerja di kawasan Sudirman Jakarta yang tersandera waktunya untuk bekerja, telah membuat mereka yang tidak memiliki kesempatan yang cukup untuk berolah raga. Karena itu, berolah raga di sela kesibukan bekerja menjadi peluang untuk menjaga kebugaran tubuh. 

Hal itu dapat dilakukan dengan berolah raga ditempat bekerja, sambil memeriksakan kesehatan tubuh usai bekerja. Kepedulian ini perlu dikembangkan sebagai bagian dari gaya hidup modern.

"Kita ajak pekerja kantoran hidup sehat dengan waktu mereka yang tidak banyak, kalau beli  premi asuransi saat sehat seperti ini, soalnya saat sakit bisa ditolak," kata Head of Product Development and Marketing PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia Alexander Mahendrawan, Jumat (21/9).

Pihaknya bersama pengelola salah satu pusat perkantoran di kawasan Sudirman, menggagas  kegiatan berolah raga bersama yang diawali dengan pemeriksaan gratis bagi karyawan sejumlah perusahaan yang beroperasi di Gedung International Financial Centre, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Selatan. 

Dengan mengusung tema Semangat kerja, Semangat Olahraga Kita Siap Sehat Jiwa Raga, kegiatan tersebut diikuti sekitar 200 orang pekerja di hari pertama. Mereka mengikuti pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Usai menjalani pemeriksaan kesehatan, selepas jam kerja mereka dapat mengikuti  senam body combat yang dibimbing instruktur khusus. "Ini kegiatan di hari pertama, nantinya masih kita liat perkembanganya," kata Mahendrawan.

Selain pemeriksaan kesehatan dan olah raga bersama, pihaknya juga akan menggelar pemeriksaan payudara dan seminar pada 1 Oktober mendatang. Saat ini kanker payudara menjadi salah satu pembunuh utama yang tidak diketahui banyak orang. Mereka membutuhkan edukasi tertentu guna mengantisipasi sejak dini penyakit mematikan tersebut. 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA