Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Riset Sebut Layanan Pesan Antar Makanan Ini Paling Digemari

Ahad 22 Sep 2019 11:06 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari

Lewat jasa Gofood beragam makanan bisa dinikmati dengan layanan jasa antarnya.

Lewat jasa Gofood beragam makanan bisa dinikmati dengan layanan jasa antarnya.

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pengguna menyukai aplikasi pesan antar makanan yang mudah digunakan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga riset Nielsen Singapura melakukan sebuah riset Understanding Indonesia’s Online Food Delivery Market yang dilakukan pada 17 Mei hingga 29 Mei 2019 lalu. Hasil survei itu menyatakan sebanyak 84 persen dari responden yang menggunakan lebih dari satu aplikasi pesan-antar makanan menganggap GoFood menawarkan layanan pesan-antar makanan terbaik di Indonesia.

“GoFood diasosiasikan sebagai layanan pesan-antar makanan terbaik, dan menjadi pilihan populer. Sebab, GoFood disebut menawarkan layanan pesan-antar makanan terbaik secara keseluruhan Indonesia,” ujar Executive Director of Consumer Insight Nielsen Singapura, Garick Kea, saat konferensi pers di wilayah Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Selain itu, sebanyak 85 persen dari responden mengemukakan GoFood juga merupakan pilihan populer layanan pesan-antar makanan yang populer di antara kenalan atau teman dari responden. Garick juga mengatakan, di antara masyarakat yang menggunakan lebih dari satu aplikasi, GoFood secara signifikan memimpin pada seluruh pemain layanan pesan-antar.

GoFood dipilih responden yang menggunakan lebih dari satu aplikasi layanan pesan-antar, karena menyajikan berbagai pilihan restoran, banyaknya pilihan masakan, dan memiliki berbagai macam pilihan menu. GoFood juga dinilai memiliki mitra pengantar  yang selalu ramah, sopan, dan informatif kepada pelanggan.

“GoFood juga dipilih karena aplikasinya sendiri sangat ramah, dan mudah digunakan oleh para pelanggan. Hal ini yang membuat para responden yang memiliki lebih dari satu aplikasi untuk memilih GoFood untuk memesan makanan,” jelas Garick.

“Kunci sukses dalam memenangkan hati konsumen tersebut adalah pemahaman kami terhadap konsumen Indonesia yang suka kuliner. Pemahaman ini kami terjemahkan pada kejelian dalam memberikan superior user experience kepada konsumen,” kata Chief Food Officer Gojek Grup, Catherine Hindra Sutjahyo, dalam kesempatan yang sama.

Tidak hanya memberikan program diskon, kata dia, melalui teknologi Machine Learning, GoFood  menerapkan pengalaman personal dari pengguna untuk meningkatkan kenyamanan dan kecepatan layanan GoFood kepada konsumen. Dengan demikian, setiap konsumen bisa mendapatkan rekomendasi makanan yang berbeda-beda di aplikasi GoFood sesuai dengan makanan yang disukainya.

Nielsen Singapura melakukan survei ini dengan metodologi survei secara daring dan mandiri. Target responden sendiri adalah responden pria dan wanita yang berusia 18 tahun hingga 45 tahun yang menggunakan layanan pesan-antar makanan daring pada tiga bulan terakhir di beberapa platform, yaitu Berry Kitchen, GoFood, GrabFood, dan Kulineran.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA