Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Instagram Perketat Aturan Iklan Obat Pelangsing

Ahad 22 Sep 2019 03:06 WIB

Rep: Umi Soliha/ Red: Bayu Hermawan

Logo Baru Instagram

Logo Baru Instagram

Foto: Phone Arena
Banyaknya iklan obat-obat pelangsing di Instagram, mendapat kritikan dari netizen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyaknya iklan obat-obat pelangsing di Instagram, mendapat kritikan dari <i>netizen</i>. Terlebih banyak iklan tersebut menjanjikan hal yang tak masuk akal.

Tak jarang kolom komentar pengguna <i>Instagram</i> dipenuhi dengan iklan obat–obat pelangsing yang menjanjikan kurus hanya dalam waktu beberapa hari. Belum lagi, ada juga  yang menawarkan operasi plastik dan suntik botox. Hal ini mengundang kritikan dari para pengguna Instagram.

Salah satunya selebritis asal Inggris Jameela Jamil. Melalui akun instagramnya, Jameela menyarankan <i>Instagram</i> untuk memblokir iklan-iklan tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Instagram akan memperketat aturan terkait iklan-iklan tersebut. Iklan-iklan kecantikan akan disembunyikan pada pengguna yang berumur dibawah 18 tahun. Sedangkan, untuk obat-obat diet yang menjanjikan hal yang tidak realistis akan otomatis dihapus.

Dengan memperketat peraturan tersebut adalah bukti komitmen Instagram menghadirkan konten-konten positif untuk penggunanya.  Selain itu, Instagram pun meminta saran dari beberapa ahli kebijakan media sosial sebelum memutuskan hal tersebut.

Setelah kritikannya ditindak lanjuti oleh <i>Instagram</i>, Jameela Jamil menyampaikan rasa bahagianya telah menjadi bagian dari suatu perubahan besar.

"Menjadi bagian dari hal yang paling keren. Selamat untuk semua orang yang membuat kegaduhan tentang ini. Kita semua telah membuat langkah besar dalam melindungi kaum muda dari bahaya industri diet  atau detoks yang licik," tulisannya dikutip dari <i>Malaymail.com</i>, Ahad (22/9).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA