Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Ini Kesalahan Umum Saat Memperlentik Bulu Mata

Jumat 20 Sep 2019 16:41 WIB

Rep: MGROL Arrin/ Red: Nora Azizah

Penjepit bulu mata.

Penjepit bulu mata.

Foto: Pixabay/Kinkate
Maskara yang dipakai untuk memperlentik bulu mata sering diaplikasikan tanpa teknik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memiliki bulu mata yang lentik, hitam, dan tebal, mungkin menjadi impian sebagian perempuan. Maka tak heran bila perempuan rela merogoh kocek cukup besar untuk mendapatkan hasil bulu mata terindah.

Bila punya banyak uang, mungkin perempuan tak segan pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan sulam dan lentik bulu mata. Namun, apa jadinya dengan perempuan yang memiliki bujet terbatas?

Baca Juga

Terbatas dari segi biaya, maskara bisa menjadi solusi. Meski demikian, menggunakan maskara tidak bisa sembarangan.

Penata rias profesional, Philips Kwok mengatakan, kesalahan umum yang sering dilakukan perempuan adalah menjepit bulu mata setelah memoles maskara. Padahal ini tidak boleh diterapkan karena bisa merusak bulu mata.

"Padahal hal itu dapat menyebakan bulu mata patah dan rusak. Jangan takut salah ketika berdandan, ketika maskara dianggap kurang lentik, lebih baik hapus dulu maskara, baru jepit lagi," ujar Philips ditemui dalam acara peluncuran maskara Oriflame The ONE Tremendous Big Volume Mascara Waterproof di Jakarta, Kamis (19/9).

Philips mengatakan, setelah bekas maskara hilang maka bisa dipulas lagi sesuai dengan keinginan. Cara mengapilkasikan maskara juga membutuhkan teknik.

Untuk bulu mata bagian sisi kanan dan kiri bisa disapu menyamping, begitu pula bagian bawah. Sementara bulu mata bagian tengah bisa disapu mengarah ke atas.

Philips menyarankan perempuan agar mencari maskara dengan kualitas bagus. Formula dan kuas maskara yang bagus akan memberikan hasil maksimal. "Cari maskara yang tahan air," kata Philips.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA