Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

6 Manfaat Asparagus Untuk Kesehatan Tubuh

Sabtu 21 Sep 2019 00:20 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Sumber: Istimewa

Sumber: Istimewa

Asparagus adalah sayur yang kaya vitamin K.

Ceknricek.com -- Asparagus merupakan sejenis sayuran yang banyak ditanam di Amerika, khususnya Amerika Utara. Ia tumbuh subur di Lembah California, Sacramento, New Jersey, Carolina Selatan, dan Illinois.

Rebung asparagus yang diambil sebagai sayuran adalah rebung yang besar berwarna putih, lunak, dan gemuk. Bagi penyuka asparagus, Anda bisa mendapatkan setidaknya enam manfaat seperti berikut ini.  

Mencegah Alzheimer
Asparagus adalah sayur yang kaya vitamin K dan bisa mencukupi 35 persen dari kebutuhan harian Anda. Vitamin K dapat mencegah stres syaraf otak dan mencegah kerusakan neuron yang menjadi penyebab Alzheimer.

Vitamin K juga sangat baik dalam menjaga kepadatan dan kekuatan tulang serta gigi, menghindarkan dari gigi berlubang dan osteoporosis.

Cegah kanker
Asparagus juga memiliki fungsi menakjubkan hingga bisa mencegah kanker. Sifat yang anti kanker didukung oleh kandungan glutathione, yaitu antioksidan kuat yang mampu memecah kanker dan radikal bebas.

Menjaga kesehatan jantung
Asparagus juga bisa menjaga jantung tetap sehat. Asparagus memiliki asam folat yang tinggi untuk menghindari penyakit kardiovaskuler. Asparagus juga dapat menurunkan kolesterol jahat karena mengandung serat, potassium, dan asam folat serta mengontrol kadar tekanan dan homosistein darah.

Baik untuk diabetes
Asparagus rendah kalori dan gula, serta mengandung insulin. Sayur ini sangat tepat untuk dikonsumsi penderita diabetes. Insulin adalah hormon yang bisa menyerap glukosa tubuh, sehingga sangat baik dikonsumsi setiap hari.

Jika dikonsumsi setiap hari, Anda bisa terhindar dari berbagai penyakit karena asparagus bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi bakteri penyebab penyakit.

Melancarkan pencernaan
Asparagus juga kaya akan serat sehingga sangat baik melancarkan pencernaan. Mengonsumsi asparagus akan mengurangi derita diare dan sembelit. Asparagus merupakan satu-satunya sayur yang mengandung insulin dan menutrisi bakteri baik dalam usus besar.

Asparagus juga mengandung banyak asam amino yang memudahkan Anda mengeluarkan gas dalam perut dan menyelesaikan masalah kembung.

Meningkatkan kesehatan wanita
Asparagus memiliki asam folat yang tinggi, sehingga sangat baik untuk Ibu hamil dan perkembangan janin. Asparagus juga bisa meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Asparagus sangat baik dikonsumsi setiap hari saat menstruasi, karena dapat meringankan nyeri, kram dan menstabilkan emosi saat PMS.

Asam folat juga memicu produksi histamin, sehingga dapat meningkatkan gairah seksual atau libido pria dan wanita. 

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA