Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Jaket VRCT Adidas Bisa Ditempeli Patch Khas Indonesia

Jumat 20 Sep 2019 14:33 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Jaket VRCT Adidas dengan desain patch lukisan sawah khas anak sekolah dasar karya Muhammad Taufiq atau Emte.

Jaket VRCT Adidas dengan desain patch lukisan sawah khas anak sekolah dasar karya Muhammad Taufiq atau Emte.

Foto: Gumanti Awaliyah/Republika
Karya ilustrator Emte merupakan salah satu patch yang tersedia untuk jaket VRCT Adid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adidas menyegarkan tampilan klasik jaket VRCT dengan memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk mengekspresikan diri lebih detail. Jaket bergaya letterman tradisional tersebut bisa ditempeli patch yang unik.

Sebagai pelengkap koleksinya, Adidas menggandeng ilustrator Muhammad Taufiq atau Emte untuk membuat desain patch khas Indonesia. Ada tiga desain patch yang dia bikin.

"Ketika saya melihat konsep dari VRCT ini, saya ingin menciptakan sesuatu yang kita masyarakat Indonesia kenal dan pahami dengan baik," kata Emte pada peluncuran jaket VRCT Adidas di Plaza Senayan, Jumat (19/9).

photo
Tiga desain patch VRCT Adidas karya Muhammad Taufiq atau Emte. Karakter pocong, lukisan sawah, dan bajaj dipilih karena merefresentasikan masyarakat dan budaya Indonesia.

Emte mengaplikasikan lukisan sawah khas anak sekolah dasar, pocong, dan kendaraan bajaj dengan tumpukan barang di atasnya ke dalam patch. Menurut Emte, karakter patch yang ia buat diangkat dari realitas hidup masyarakat Indonesia.

"Kita tumbuh dan hidup dengan elemen-elemen ini yang kemudian menjadi bagian dari hidup kita semua di Indonesia, khususnya di Jakarta yang terdiri dari manusia yang memiliki latar belakang berbeda-beda," kata Emte.

Tiga patch ini dibuat khusus untuk jaket VRCT di Indonesia. Jaket VRCT hadir dengan variasi patch yang bisa disesuaikan sebagai upaya untuk mengajak para atlet dan pecinta olahraga untuk menyuarakan rasa bangga atas budaya Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA