Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Kenang The Beatles, Hollywood Sulap Vine St Jadi Abbey Road

Jumat 20 Sep 2019 14:06 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Reiny Dwinanda

Foto cover album The Beatles 'Abbey Road' yang termasyhur itu.

Foto cover album The Beatles 'Abbey Road' yang termasyhur itu.

Foto: telegraph.co.uk
Mengenang 50 tahun album Abbey Road milik The Beatles, Hollywood gelar selebrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Merayakan lima dekade peluncuran album Abbey Road milik The Beatles, Amerika Serikat akan menutup Vine St, simpang populer di Hollywood Boulevard. Vine St akan dipoles menyerupai zebra cross Abbey Road Studios di London yang merupakan lokasi ikonik tempat pemotretan sampul album grup band legendaris asal Inggris tersebut.

Selama 50 tahun, penggemar dari berbagai belahan dunia selalu berfoto menirukan pose John Lennon, Paul McCartney, Paul McCartney, Ringo Starr, dan George Harrison
yang berbaris saat menyeberangi zebra cross Abbey Road Studios di London, Inggris. Nantinya, fan The Beatles juga bisa melakukannya di Vine St selama satu hari saja, tepatnya pada tanggal 26 September.

Baca Juga

Perayaan tersebut berlokasi bersebelahan dengan menara Capitol Records yang terkenal di Hollywood sehari sebelum perilisan album Abbey Road: Anniversary Edition. Di dalam paket album ulang tahun ke-50 ini terdapat versi album yang baru di-remix dan lagu-lagu yang tidak masuk album pada 1969 lalu.

"Lapisan vinil tebal antilicin akan ditempelkan di Vine St untuk menciptakan empat zebra cross Abbey Road. Akan ada empat panel foto suasana Abbey Road yang dibuat dua sisi setinggi delapan kaki yang menjadi latar belakangnya. Di situ, penggemar bisa mengambil foto dan video," jelas juru bicara Beatles/Universal dilansir Variety, Jumat (20/9).

photo

Pemandangan satu spot terkenal di London, Abbey Road.


Setelah ditutup untuk perayaan mulai jam 1 siang hingga 15.30 sore itu, simpang Vine St akan dibuka kembali untuk lalu lintas Hollywood. Aktor Sir Patrick Stewart akan menjadi pembawa acara pada kesempatan yang akan dihadiri oleh anggota Dewan Kota Los Angeles Mitch O'Farrell dan Presiden Dewan Pekerjaan Umum Kevin James.

Di luar tempat foto ala Abbey Road, masih ada tempat wisata The Beatles lain. Toko pop-up Beatles yang dikuratori oleh Amoeba Music, truk makanan, cupcake "Abbey Road", dan item takeaway yang gratis dan eksklusif bisa didapatkan penggemar selama persediaan masih ada.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA