Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

I See Fest, Festival Outdoor Terbesar di Indonesia

Jumat 20 Sep 2019 02:00 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Reiny Dwinanda

Suasana Kompleks Olahraga gelanggang olahraga Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Jumat (9/10).

Suasana Kompleks Olahraga gelanggang olahraga Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Jumat (9/10).

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
I See Fest akan dihelat selama 10 hari mulai 27 September di area outdoor GBK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Hasrat berbelanja masyarakat Jakarta dan sekitarnya kembali akan dimanjakan. Mandiri Indonesia Senayan Festival (I See Fest) 2019 yang dihadirkan atas kolaborasi antara Amara Group, Gelora Bung Karno (GBK) dan Bank Mandiri menawarkan festival terbesar yang digelar di luar ruangan.

“Ini merupakan festival outdoor terbesar karena menggunakan lokasi di GBK Senayan sehingga ditargetkan mampu menyerap 100 ribu pengunjung selama 10 hari penyelenggaraan,” kata Komisaris Amara Group, Ernst Remboen, dalam konferensi pers I See Fest 2019 di Jakarta pada Rabu (18/9).

Gelaran yang menempati sepenuhnya area outdoor GBK, mulai dari Plasa Sudirman, Plaza Timur, Parkir Timur, Plaza Tenggara, Parkir Selatan hingga Ring Road ini akan digelar pada 27 September hingga 6 Oktober 2019. Menurut Ernst, demi menyerap pengunjung dari kalangan milenial hingga keluarga, kegiatan ini pun dikemas dengan konsep hybrid festival.

“Dengan konsep itu, pengunjung dapat menikmati beragam fitur dalam satu festival. Beberapa fitur yang dihadirkan diantaranya adalah produk kreatif, kuliner, kegiatan outdoor, dan pameran budaya,” ujarnya.

Ernst pun mengatakan, festival ini dapat jadi destinasi keluarga sepanjang pekan yang menawarkan event berbelanja outdoor dengan beragam aktivitas menarik. Selain dapat menikmati beragam promo, pengunjung juga dapat menikmati beragam wahana dan section yang beragam, mulai dari outdoor advanture dan GBK Race yang menawarkan serunya balap mobil di dalam area GBK.

"Salah satu wahana yang menarik adalah Avenue of the World. Di area ini, terdapat paviliun dari sejumlah negara yang menampilkan budaya, heritage, dan distinasi populer di negara tersebut,” kata Ernst.

Untuk menikmati seluruh festival ini, pengunjung dapat membeli tiket Rp 25 ribu untuk weekdays dan Rp 35 ribu untuk weekend. Diperkirakan, akan ada sekitar 300 tenant yang siap memanjakan hasrat berbelanja para pengunjung.

Ernst optimistis, kegiatan ini akan mampu jadi destinasi alternatif karena digelar di lokasi yang strategis sehingga dapat dijangkau dari berbagai daerah di sekitar Jakarta. Ia juga menekankan, kegiatan yang rencananya akan jadi event rutin tahunan ini juga akan dijadikan tempat bertemunya beragam komunitas di sekitar Jakarta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA