Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Ini Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi 2019

Kamis 19 Sep 2019 18:07 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nora Azizah

Pekerja / Ilustrasi

Pekerja / Ilustrasi

Foto: Metro
Tingginya biaya hidup membuat pekerjaan paruh waktu kini kurang diminati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Biaya hidup terus meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan menurut Glassdoor, situs pencari pekerja ternama di Amerika Serikat (AS), pekerjaan paruh waktu kian berkurang.

Baca Juga

Menurut data Glassdoor, seperti dilansir dari refinery29.com, Kamis (19/9), pekerjaan dibidang perawatan kesehatan dan teknologi saat ini masuk menjadi profesi terbaik. Bahkan, bayaran yang diterima juga sangat baik berdasarkan gaji pokoknya saja.

Lantas, pekerjaan apa saja yang masuk kategori terbaik dan memiliki gaji tertinggi tahun ini? Berikut ulasan Glassdoor terkait pekerjaan atau profesi dengan upah tertinggi 2019.

 

Dokter
Menjadi dokter akan memberikan gaji besar. Profesi dokter adalah cara nomor satu untuk memastikan bahwa ketika pulang akan membawa gaji yang besar, tidak bergantung pada waktu atau musim. Kelemahannya, butuh waktu panjang menamatkan sekolah dokter.


Manajer Farmasi
Bukan rahasia lagi bahwa ada uang dalam industri farmasi besar. Mengelola apotek juga akan membuat seseorang memiliki banyak uang. Melanjutkan ke sekolah pasca sarjana selama empat tahun dibidang farmasi akan mengantarkan karir menjadi manajer. Namun, jelas ini bukan karir yang buruk.

Dokter Gigi
Perawatan kesehatan masih mendominasi. Jelas, ketika datang ke dokter ada banyak peralatan perawatan gigi yang ditawarkan menjadi jasa. Terlebih, bila mendapat pasien yang ingin melakukan perawatan gusi atau operasi gigi, bayarannya pasti tinggi.

Apoteker
Masuk ke nomor empat adalah apoteker. Sebelum menjadi manajer, tentunya harus menjadi apoteker terlebih dahulu. Namun jangan salah, di jenjang ini bayarannya juga cukup tinggi.

Arsitek Perusahaan
Pekerjaan ini pada dasarnya adalah kepala teknologi informasi, baik di rumah atau di sebuah konsultasi. Seorang arsitek perusahaan pada dasarnya bertugas merancang sistem TI di seluruh organisasi.


Manajer Rekayasa Software
Pekerjaan dibidang teknologi jelas masuk sepuluh besar. Rekayasa perangkat lunak adalah pekerjaan abad ke-21, dan itu tidak selalu membutuhkan gelar. Seperti Mark Zuckerberg yang keluar dari perguruan tinggi untuk membuat Facebook, keterampilan ini bisa diasah di luar bangku sekolah tapi berpenghasilan wow.


Manajer Pengembangan Perangkat Lunak
Peran ini mirip dengan manajer insinyur perangkat lunak. Dalam pekerjaan ini, seseorang akan dibayar dengan baik dari awal hingga menghasilkan banyak karya. Peluang pertumbuhan pekerjaan ini penting bila ingin berkarir di dunia teknologi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA