Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Olahraga Sederhana Ini Bakar 700 Kalori dalam Satu Jam

Rabu 18 Sep 2019 15:01 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Kalori (ilustrasi)

Kalori (ilustrasi)

Foto: Health
Tidak harus lari, aktivitas berkebun juga bisa membakar kalori cukup banyak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membakar kalori tidak harus menghabiskan banyak waktu. Menurut organisasi nirlaba American Council on Exercise, ada sejumlah aktivitas sederhana yang bisa membakar hingga 700 kalori dengan mudah dalam waktu satu jam.

Salah satu kegiatan harian yang bisa memangkas banyak kalori, yakni berkebun dan menyiram tanaman. Melakukan pekerjaan rumah juga sangat efektif untuk membakar lemak perut dan menurunkan berat badan.

Cara menyenangkan lain yaitu berenang selama 68 menit yang juga bisa membakar sekitar 700 kalori. Olahraga bersepeda dengan kecepatan 10 mil per jam selama 96 menit juga menjadi cara sederhana memangkas jumlah kalori sama.

Mereka yang ingin meningkatkan jumlah pembakaran kalori dapat mencoba olahraga lain, seperti lompat tali. Menurut Medical News Today, lompat tali dapat membakar 15 hingga 20 kalori untuk setiap satu menit.

Bahkan, lompat tali diyakini membakar 25 persen kalori lebih banyak daripada jogging dan lari santai. Melakukan lompat tali selama satu jam tanpa jeda bisa memangkas 1.300 kalori, ditambah manfaat baik lainnya bagi otak.

Gerak tubuh saat lompat tali berdampak meningkatkan daya ingat, keterampilan spasial, dan kewaspadaan mental. Olahraga menyenangkan itu menjadi cara sempurna apabila Anda merasa berlari terlalu membosankan.

Metode lain adalah berlatih seni bela diri dan olahraga treadmill. Jika tertantang level yang lebih tinggi, gunakan sepeda statis dengan kecepatan sedang selama satu jam, dikutip dari laman Daily Star.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA