Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Cara Sissy Priscillia Jadi Menteri Keuangan di Rumah

Rabu 18 Sep 2019 10:27 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Sissy Priscilla dan Dennys Adhiswara

Sissy Priscilla dan Dennys Adhiswara

Foto: Republika/Desy Susilawati
Sissy Priscillia mencoba fokus dan taat pada daftar kebutuhan rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sama seperti perempuan pada umumnya, aktris Sissy Priscillia juga menjadi 'menteri keuangan' di rumahnya. Ia memiliki cara sendiri dalam mengatur pengeluaran bulanannya.

"Kalau saya bulanannya tidak sebulan sekali tapi dua minggu sekali. Kalau yang sebulan sekali mungkin sudah ada catatan seperti sabun itu dalam sebulan habis sekian. Kalau sayur dan buah yang nggak ketahuan pemakaiannya bisa dua minggu sekali," ungkapnya di Jakarta, Selasa (17/9).

Ia mengaku mencatat semua kebutuhan dan pengeluaran bulannya. Sissy mengaku belanja sesuai dengan daftar belanjaan yang sudah dibuatnya. Tidak melirik hal lainnya di luar daftar.

"Apalagi belanja bulanan, jangan banyak mau. Fokus sama catatan yang kita buat. Jangan lihat-lihat yang lain. Fokus di sabun jangan lirik skin care. Lihat kebutuhan atau fokus pada kebutuhan," ujarnya.

Untuk keperluan bulanan, ia dan suami sering kali membicarakannya. Ia juga kerap kali memantau apa saja barang yang habis terlebih dahulu. Sissy juga sering mengumpulkan asisten rumah tangga (ART) hanya untuk berdiskusi mana kira-kira produk yang bisa dipakai, mana yang diperlukan dan mana yang tidak diperlukan lagi.

Bukan hanya itu, Sissy juga membandingkan harga di beberapa supermarket sebelum memutuskan berbelanja. Dia melihat berapa kenaikan harga di supermarket A. Bila dibandingkan supermarket B lebih murah mana. "Bandingkan harga dari setiap brand, PR juga," ungkapnya.




BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA