Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Painting dan Emblem Jadi Tren Denim Saat Ini

Selasa 17 Sep 2019 14:08 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Denim beraksen lukisan sedang menjadi tren saat ini.

Denim beraksen lukisan sedang menjadi tren saat ini.

Foto: Farah Noersativa/Republika
Penggemar denim kini sedang menggandrungi produk yang dihias painting dan emblem.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbagai inovasi berkembang untuk membuat denim menjadi semakin menarik untuk mendukung penampilan. Salah satu yang sedang menjadi trend adalah denim dengan painting atau denim yang diberi hiasan berupa lukisan.

"Melihat trennya saat ini, para pecinta denim itu suka painting. Mereka suka mengeksplorasi, suka ekspresi lewat melukis, dan denim bisa jadi tempat untuk itu," jelas Key Account Manager Levi Strauss Indonesia, Aji Sulistyo, kepada Republika.co.id, Kamis (14/9).

Melukis di denim menjadi hal yang unik lantaran orang bisa melukis pola apapun pada denim. Levi's, contohnya, memberikan pola-pola unik yang bisa diaplikasikan untuk melukis di denim, baik pada celana maupun pada jaket denim.

photo

Melukis di atas denim.

Inovasi yang tak kalah ngetren saat ini adalah pemasangan emblem di jaket denim atau yang disebut dengan bordering. Emblem biasanya disematkan di jaket denim pada bagian depan, dari atas sampai bawah.

Emblem yang biasanya dibordir itu juga tak jarang menggambarkan simbol-simbol tertentu sebagai identitas. Biasanya, semakin banyak emblem yang disematkan, maka semakin unik penampilannya.

Jaket denim juga biasanya disematkan gambar besar yang menggambarkan sebuah foto band tertentu atau lambang band tertentu pada bagian belakang. Hal itu untuk menunjukkan bahwa sang pemakai adalah penggemar dari musik tertentu.

Hal yang tak kalah unik adalah celana denim yang mengikuti tren masa kini, yaitu yang didesain seperti jogger. Artinya, celana denim didesain dengan kerutan pada bagian bawah, sehingga mirip seperti celana jogger.

"Ada juga celana denim yang bisa digulung pada bagian bawahnya. Model sekarang yang sedang hype itu celana denimnya dilipat untuk menonjolkan sepatu yang digunakan. Biasanya sneaker atau boots," jelas Training Manager dari Levi Strauss Indonesia, Everdsen.

photo

Bergaya dengan celana jins dilipat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA