Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Menikmati Soto Nyamleng di Jalan Cibeureum

Selasa 17 Sep 2019 04:20 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Daging ayam yang digunakan adalah jenis ayam petelor.

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Soto adalah makanan yang bisa dinikmati kapan saja. Pagi ataupun malam keduanya pasti enak. Makanan yang merambah semua kalangan ini memang sangat cocok disajikan saat masih panas.

Di kawasan Jalan Cibereum, ada satu tempat yang menjual soto ayam bernama 'Nasi Soto Nyamleng'. Lokasinya tepat di seberang Jalan Raya Cibereum No.47 Bandung. Lapak ini hanya buka dari hari Senin-Sabtu dari pukul 07:00-13:30.

Bisnis yang diawali dari rasa keterpaksaan ini, justru malah membuahkan keberuntungan bagi pemilik. Selain bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, pemilik juga bisa menyekolahkan anaknya sampai ke jenjang perguruan tinggi.

''Awalnya yang jelas karena keterpaksaan. Faktor PHK kan. Dulu kan waktu krisis moneter, mau nggak mau kan harus banting setir untuk biaya anak-anak. Ya Alhamdulillah disyukuri nikmat dari Allah,” ungkap Tsabit Santoso selaku pemilik saat ditemui Ayobandung, Senin (16/09/2019).

Semua bahan dalam Nasi Soto Nyamleng ini disajikan serba mendadak guna menghasilkan rasa yang segar. Satu porsi nasi ditambahkan dengan potongan kol segar, ayam suwir, taburan bawang, irisan telur serta bumbu penyedap.

Kemudian satu mangkok disiram dengan kuah ayam yang lezat. Hidangan semakin menggugah rasa karena sebungkus kerupuk berbentuk ikan untuk menemani hidangan.

Satu sendok kuah masuk ke dalam mulut, kuah gurihnya bercampur dengan rasa manis dari kecap. Dari perpaduan rempah kunyit yang terdapat dalam kuah aromanya wangi dan rasanya pas. Tesktur nasi dan bihunnya yang lembut bersatu dengan kenyalnya kulit ayam serta segarnya rasa kol melebur menjadi satu dalam mulut.

Bisnis yang sudah dirintis dari tahun 2000 ini, memiliki kelebihan tersendiri. Daging ayam yang digunakan adalah jenis ayam petelor. Sehingga, hal inilah yang membuat rasa kuahnya lebih gurih. 

Untuk membuat pelanggan kembali lagi, Tsabit membagikan tipsnya. “Tentunya pelayanan yang diutamakan. Faktor mengapa selalu banyak pembeli juga yang jelas karena izin Allah,” Jelasnya

Satu porsi Nasi Soto Nyamleng ini dibanderol seharga Rp 15.000. Dijamin enak di mulut dan hangat di perut. Jangan lupa saat memakan soto ini tambahkan juga kerupuk agar rasanya lebih mantap dan kriuk. (Dias Ashari/magang)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA