Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Tips Berpelesir di Korea Selatan Bagi Pemula

Rabu 11 Sep 2019 02:23 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah

Hwangnidan jadi salah satu jalanan favorit bagi wisatawan di Korea Selatan

Hwangnidan jadi salah satu jalanan favorit bagi wisatawan di Korea Selatan

Foto: Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta
Korea Selatan terkenal dengan negaranya yang aman dan ramah wisatawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berpelesir ke Korea Selatan (Korsel) mungkin sudah biasa bagi sebagian turis. Namun untuk para pelancong yang baru pertama kali datang ke Korsel, tempat ini tetaplan asing

Saat pergi ke Korea, hal-hal apa saja sih yang harus disiapkan? Simak tips dari Youtuber Korea, Ujung Oppa yang ternyata pernah bekerja di dunia pariwisata.

Baca Juga

Bagi anda wisatawan pemula yang ingin ke Korea Selatan, tak ada salahnya memanfaatkan jasa biro perjalanan. "Misalkan, jalan-jalan keluar negeri bisa pakai tur paket atau tinggal cari tiket pesawat kesana langsung. Kalau bisa bahasa Korea, bahasa Inggris atau ada teman Korea lebih mudah," ujar Ujung Oppa kepada Republika, beberapa waktu lalu.

Oppa mengatakan, sebelum mendatangi suatu wilayah di Korea, yang paling penting adalah mengecek lokasinya. Rute berwisata harus direncanakan sebelumnya.

Kemudian, gunakan transportasi publik berupa MRT atau bus. "Kemana-mana dengan biaya sangat murah. Hemat waktu bisa sampai di tujuan. Apalagi di busnya. Tidak perlu naik taksi, kecuali rombongan banyak," ujarnya.

Oppa menambahkan, jangan takut untuk berpergian sendiri di Korea, termasuk saat malam hari. Menurutnya, Korea dikenal dengan keamannnya. Di sana hampir setiap sudut ada kamera tersembunyi. "Kemanapun bisa di track. Korea benar-benar aman enggak usah takut," ujarnya.

Untuk segi makanan, bagi muslim traveler, makanan halal sangat penting. Beruntungnya di Korea kini banyak muncul restoran halal. "Walaupun bukan resto halal, bisa cari restoran yang tidak pakai daging babi dan sesuatu yang tidak haram. Misal, cari menu ikan atau ayam," ujarnya.

Sementara untuk beribadah, wisatawan muslim tak perlu khawatir. Saat ini, banyak masjid-masjid besar dibangun di Korea Selatan. Bahkan di hotel juga sudah memiliki mushola.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA