Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Baru Pertama Kali ke Korea Selatan? Kunjungi Lokasi Ini

Senin 09 Sep 2019 12:59 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah

Istana Gyeongbokgung di Seoul, Korea Selatan.

Istana Gyeongbokgung di Seoul, Korea Selatan.

Foto: visitkorea.or.kr
Wisatawan asal Muslim dan Indonesia banyak berkunjung ke tempat-tempat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korea Selatan nampaknya masih menjadi negara primadona bagi sebagian pelancong. Bagi pelancong yang baru pertama kali berkunjung ke Korea mungkin masih merasa asing dengan negeri ginseng ini.

Youtuber kondang asal Korea selatan, Ujung Oppa, membagi sedikit tips mengenai lokasi wisata yang wajib dikunjungi pelancong pemula. Berikut empat rekomendasi tempat berpelesir ala Ujung Oppa.

Baca Juga

Taewon

Ujung Oppa menyarankan, bagi pelancong beragama muslim maka wajib mengunjugi Taewon bila bertolak ke Korea. "Taewon itu seperti Kemang kalau di Jakarta. Banyak orang asing dan ada masjid terbesar di Korea. Wajib dikunjungi sekalian sholat," ujarnya kepada Republika, belum lama ini.

Nami Island

Daerah kedua yang wajib dikunjungi adalah Nami Island. Terkenal sebagai tempat syuting drama korea 'Winter Sonata'. Di sini, setiap muslim bisa merasakan suasana yang berbeda.

N Tower

Berkunjung ke Korea juga wajib mengunjungi N Tower atau menara paling tinggi di Korea. Dari atas menara kita bisa melihat seluruh kota Seoul. "Paling bagus pemandangannya malam hari," katanya.

Istana Gyeongbok

Istana Gyeongbok merupakan tempat bersejarah kerajaan terakhir Korea sekitar 500 tahun lalu. Hingga saat ini, masih dijaga dengan baik. Pengunjung bisa mencoba pakaian kerajaan Korea di lokasi ini. "D isana juga banyak orang Indonesia," kata Ujung Oppa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA