Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Starbucks Buka Gerai Terbesar di Dunia

Ahad 08 Sep 2019 15:24 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Nora Azizah

Starbucks

Starbucks

Foto: Reuters/Keith Bedford
Kedai kopi dan roastery terbesar Starbucks dibuka pada November mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Jaringan kedai kopi asal Amerika Serikat, Starbucks, akan membuka gerai terbesarnya di dunia. Kedai kopi dan roastery seluas 43 ribu kaki persegi tersebut berencana akan dibuka pada 15 November di mana toko tersebut akan berada di Michigan Avenue, Chicago.

Baca Juga

Mantan CEO dan Ketua Eksekutif Starbucks, Howard Schultz mengatakan kepada media bahwa gerai baru akan menawarkan pemanggangan kopi langsung di tempat dan juga tur interaktif dari berbagai fasilitas yang ada di tempat tersebut.

Seperti dilansir Thrillist, tempat tersebut digambarkan sebagai lokasi Starbucks dengan Roastery pertama seperti konsep "Willy Wonka-esque" yang dibuka di Seattle pada 2014 silam. Dan hal tersebut nampaknya memang menjadi tujuan para pecinta kopi.

"Ketika saya menyadari apa yang bisa kita lakukan di ruang itu. Saya senang dan juga sangat bersemangat. Toko ini memungkinkan kita untuk melakukan sesuatu yang sangat dramatis dengan eskalator yang sesuai dengan tema Willy Wonka," kata Schultz seperti dilansir Thrillist, Ahad (8/9).

Tidak ada laporan tentang peran ikonik dari Willy Wonka seperti Umpa Lumpas yang akan hadir di industri tersebut. Namun demikian, Starbucks mengatakan bahwa tujuan utamanya adalah ingin memiliki 20 hingga 30 Roastery yang tersebar secara global.

Sebelumnya, Starbucks Reserve Roastery di Milan seluas 25.000 kaki persegi merupakan eksperimen untuk hal tersebut. Di bangun dengan lantai palladian yang dipahat menggunakan tangan, dan oven roti dari kayu, juga dihias dengan balok marmer yang dipotong dengan panjang secara indah.

Jaringan kopi terbesar itu juga akan terus berkomitmen untuk mendirikan lokasi-lokasi unggulan yang mempesona dan luar biasa besar di seluruh dunia. Dan untuk sekarang saja, lokasi terbaru dan terbesar di Chicago yang akan resmi dibuka pada November mendatang berukuran dua kali lebih besar dari yang ada di Italia.

Tempat yang sebelumnya digunakan oleh Crate & Barrel tersebut akan dialihfungsikan oleh Starbucks, di mana tempat tersebut juga akan menyediakan alkohol yang dilayani oleh koktail ternama, Julia Momose. Dikutip dari Chicago Tribune, menu minuman di sana akan dibuat oleh Annie Beebe-Tron dan Rachel Miller dari Community Tavern.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA