Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Eksotis! Senja Parangtritis Terbenam di Bukit Paralayang

Sabtu 07 Sep 2019 00:31 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Foto: Pesona.travel

Foto: Pesona.travel

Bukit Paralayang biasa menjadi tempat lepas landas para atlet paralayang.

Ceknricek.com -- Pantai Parangtritis sudah melekat sebagai salah satu destinasi liburan legendaris di Yogyakarta. Daya tarik pantai ini mulai pemandangannya yang mengagumkan hingga kisah legenda Nyi Roro Kidul yang membuat penasaran.

Nah, sekarang ada kegiatan baru yang bisa Anda lakukan ketika mengunjungi Parangtritis yakni, menikmati matahari terbenam dari ketinggian di Bukit Paralayang.

Bukit Paralayang yang berada di Pantai Parangtritis, menjadi spot baru yang layak dicoba. Apalagi jika Anda ingin melihat sensasi birunya laut, hijaunya persawahan dari ketinggian yang eksotis.

Menikmati Senja Terbenam di Bukit Paralayang

Foto: Pesona.travel

Bukit Paralayang biasa menjadi tempat lepas landas para atlet paralayang. Jika mereka sedang berlatih, Anda akan dapat bonus atraksi-atraksi yang menakjubkan. Lepas landas dari Bukit Paralayang Parangtritis dan akan mendarat di antara Pantai Parangkusumo dan Pantai Depok Yogyakarta.

Jika ingin mencoba olahraga yang menguji adrenalin ini, Anda hanya mengeluarkan biaya sekitar Rp 300 ribu - Rp 400 ribu per orang. Pengunjung bisa langsung menikmati melayang di atas pesisir Pantai Parangtritis dan melihat hamparan Samudera Hindia.

Namun kalau Anda belum berani mencobanya, tetap bisa menikmati keindahan luasnya Pantai Parangtritis dari Bukit Paralayang ini. Apalagi ketika sunset, pesona keindahan alam Bantul benar-benar akan menghipnotis Anda.

Foto: Pesona.travel

Bukit Paralayang juga menyediakan fasilitas beberapa bangku dan kursi, sehingga pengunjung bisa bersantai menunggu matahari tenggelam. Bukit Paralayang juga menjadi tempat event tahunan yang bertaraf Internasional, Jogja Air Show yang digelar pada bulan Maret.

Sesuai dengan namanya, Bukit Paralayang Parangtritis alamat lokasi ini berada di Puncak Pantai Parangtritis, Bantul. Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.500 - Rp 5.000 saja. Saat mengunjungi Bukit Paralayang, jangan lupa untuk berhati-hati ya, jalanan menuju puncak cukup menanjak dan curam.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Update Berita Film dan Musik Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA