Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Turis Malaysia Paling Banyak Berkunjung ke Medan

Ahad 01 Sep 2019 11:11 WIB

Red: Nora Azizah

Masjid Raya Al-Mashun, Medan, Sumatera Utara.

Masjid Raya Al-Mashun, Medan, Sumatera Utara.

Foto: Antara
Sebanyak 60 persen turis asing yang berkunjung ke Medan berasal dari Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Wisatawan mancanegara (wisman) dari negara Malaysia, tercatat paling banyak mengunjungi Kota Medan, Sumatera Utara hingga Agustus 2019.

"Berdasarkan data statistik, enam puluh persen wisawatan yang berkunjung ke Indonesia adalah dari negara Malaysia, selebihnya wisata dari negara-negara lainnya," kata Kepala Dinas Pariwisata Medan Agus Suryono, Sabtu (31/8).

Ia menambahkan, mayoritas para wisatawan datang ke Kota Medan adalah untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang ada di Kota Medan.

Selain itu, para wisatawan ini juga tertarik dengan beragam macam kuliner yang merupakan khas kota Medan.

"Para wisman ini sangat tertarik akan tempat-tempat bersejarah di Medan seperti Istana Maimun, Masjid Raya, dan tempat bersejarah lainnya," ujarnya.

Untuk itu, Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan terus berupaya mempromosikan kota Medan ke mancanegara.

"Seperti yang diungkapkan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, generasi muda memegang peranan penting dalam mempromosikan pariwisata, dengan adanya kemajuan teknologi dan penggunaan sosial media yang memudahkan dan mempercepat penyebaran informasi mengenai tempat wisata potensial di berbagai daerah, termasuk Kota Medan," ujarnya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA