Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Parade Elektrik Ramaikan HUT ke-34 Dufan

Sabtu 31 Aug 2019 12:10 WIB

Rep: MGROL Widyadhana/ Red: Ani Nursalikah

Pengunjung ikut menyusuri kawasan Dunia Fantasi (Dufan) bersama dengan Parade Elektrik di Taman Jaya Impian Ancol, Jakarta Utara (30/8). Parade tersebut sekaligus membuka rangkaian acara perayaan ulang tahun ke-34 Dufan.

Pengunjung ikut menyusuri kawasan Dunia Fantasi (Dufan) bersama dengan Parade Elektrik di Taman Jaya Impian Ancol, Jakarta Utara (30/8). Parade tersebut sekaligus membuka rangkaian acara perayaan ulang tahun ke-34 Dufan.

Foto: Republika/MGROL Widyadhana
Puncak acara ulang tahun Dufan diisi dengan penampilan Tulus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mengelilingi Dunia Fantasi (Dufan) di malam hari menjadi pengalaman seru tersendiri, apalagi bila mengelilingi taman rekreasi ini bersama parade elektrik. Dalam merayakan 34 tahun berdirinya Dufan, parade elektrik ikut meramaikan jalanan hingga akhirnya mencapai panggung HUT di depan area baru Dufan, yakni Dunia Kartun.

Baca Juga

Khusus pada perayaan kali ini, Dufan yang berada di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara buka hingga pukul 23.00 pada 30 Agustus 2019. Parade Elektrik hadir meramaikan suasana malam Dufan.

Parade ini mengelilingi Kawasan Dufan hingga akhirnya sampai pada gerbang Dunia Kartun di mana panggung akbar HUT Dufan diselenggarakan. Parade elektrik terdiri dari sejumlah talent Dufan yang mengenakan berbagai macam kostum. Kostum yang mereka kenakan juga dapat menyala dan berkelap-kelip yang memberikan kemeriahan di malam hari.

"Dari tadi saya mengikuti paradenya. Kostumnya bagus-bagus, anak saya juga suka melihatnya,” kata Agus, salah satu pengunjung yang datang bersama dengan keluarganya, Jumat malam (30/8).

Keseruan lainnya juga ditemukan dalam parade elektrik. Berbagai gerakan dan tarian ikut dibawakan sepanjang perjalanan parade ini. Hal ini sontak menimbulkan keinginan untuk melihat lebih dekat lagi parade elektrik, dan bahkan membuat pengunjungnya ikut menari.

photo
Penampilan DJ Wisnu bersama dengan MC Miller, menengahi rangkaian acara Elektro Fun untuk memeriahkan ulang tahun Dunia Fantasi (Dufan) di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta (30/8). Penampilan mereka juga menjadi pembuka panggung special yang akan dibawakan oleh Tulus sebagai puncak acara tersebut. Foto: Republika/MGROL Widyadhana

"Pas paradenya berhenti dan bawain tarian-tarian, anak-anak jadi pada ikutan menari," ujar Bilqis, seorang ibu yang membawa anak serta keponakannya melihat parade elektrik.

Tak lupa dirinya juga ikut mengabadikan momen tersebut dalam sebuah foto. Parade elektrik ternyata hanya berperan sebagai acara pembuka saja. Kemeriahan HUT Dufan juga diramaikan dengan kehadiran DJ Wisnu. Suasana panggung semakin hangat dengan rap oleh MC Miller.

Puncak acara yang paling dinanti-nantikan kebanyakan pengunjung diisi dengan pertunjukan istimewa oleh Tulus. Kehadiran Tulus ternyata membuat banyak pengunjung antusias, bahkan daerah panggung hamper terisi penuh.

“Iya dong, nungguin Tulus. Selesai main sana-sini, langsung baliknya ke sini lagi, tidak mau kelewatan soalnya,” kata Yuli, pengunjung yang datang bersama temannya ke Dufan, khusus untuk melihat pertunjukan Tulus.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA