Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Buku Masak Centennial untuk Generasi Z

Senin 26 Agu 2019 15:28 WIB

Rep: MGROL Widya/ Red: Nora Azizah

Buku masak Centenial Kitchen: 35 Resep Simpel Masa Kini karya Aisha Karissa Hadi dan Raisya Saraswati. (MGROL/Republika)

Buku masak Centenial Kitchen: 35 Resep Simpel Masa Kini karya Aisha Karissa Hadi dan Raisya Saraswati. (MGROL/Republika)

Buku memasak ini berkonsep 'kekinian'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lahir di era serbacanggih tidak lantas membuat para generasi Z menjadi malas memasak. Mewakili para generasi mereka, dua penulis Aisha Karissa Hadi dan Raisya Saraswati meluncurkan buku masak bagi para generasi Z.

Dua remaja berusia 15 tahun ini mengajak anak muda untuk mulai memasak melalui buku Centennial Kitchen: 35 Resep Simpel Masa Kini. Kata centennial memiliki arti yang sama dengan generasi Z yang lahir pada 1997 hingga 2011. Aisha dan Raisya merasa kata ini sangat tepat mencerminkan diri mereka dan apa yang ingin dicapai oleh buku mereka.

“Kan Centennial itu jadi mengartikan untuk anak muda seperti kami, jadi paling tepat dalam mencerminkan kami,” jawab Aisha dalam acara peluncuran bukunya di Jakarta, belum lama ini.

Aisha dan Raisya sendiri merupakan sahabat dari kecil. Kedekatan keduanya terjalin berkat kedua ibunya yang sering bertemu. Persahabatan ini berlanjut kepada kegemaran memasak mereka.

Aisha dan Raisya menyampaikan alasan terbesar mereka dalam membuat buku. “Buku ini ada untuk menginspirasi anak muda untuk masak lebih sering, dibandingkan beli makan di luar,” jelas Raisya.

Baca Juga

Keprihatinan ini Aisha dan Raisya juga sampaikan dengan pengambaran gaya hidup anak-anak seumuran mereka. Banyak dari mereka yang lebih memilih makanan siap saji atau instan.

Padahal, menurut keduanya, memasak sangatlah mudah dan bahkan menyenangkan. “Bahan-bahannya mudah, dan bisa dibuat di rumah,” jelas Aisha.

Buku memasak ini juga dibuat berkonsep 'kekinian'. Buku didominasi dengan warna cerah, dan resep juga terinspirasi dari hidangan pencuci mulut yang disukai kaum muda.

Centennial Kitchen: 35 Resep Simpel Masa Kini menawarkan panduan memasak yang cocok bagi anak muda. Di dalamnya berisi resep sederhana dan pilihan bahan makanan yang mudah ditemui. Dibanderol seharga Rp 108 ribu, buku setebal 132 halaman ini berisi resep yang juga mudah dimodifikasi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA