Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Rumah Tapak Rasa Apartemen Seharga Rp 500 Jutaan

Sabtu 24 Aug 2019 16:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Aparthouse.

Aparthouse.

Foto: aparthouse
Aparthouse memiliki SHM dan ditawarkan mulai Rp 500 jutaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak generasi milenial memilih tinggal di apartemen. Apartemen biasanya berlokasi strategis. Letaknya di tengah kota atau dekat dengan kawasan perkantoran dan dekat dengan akses kendaraan umum.

Namun, banyak pula yang memilih rumah tapak. Alasannya, rumah tapak memiliki sertifikat hak milik (SHM), sehingga pemilik punya hak penuh atas propertinya yang bisa diwariskan, diagunkan atau diperjualbelikan serta tak terbatas waktu.

Kini, generasi milenial emmiliki alternatif aparthouse, apartemen dengan rasa rumah tapak. Apa itu aparthouse? Apartemen house merupakan konsep rumah tapak (house landed) seperti apartemen yang berada di tengah kota. Aparthouse memiliki sertifikat hak milik (SHM), sehingga pemilik punya hak penuh atas propertinya yang bisa diwariskan, diagunkan atau diperjualbelikan serta tak terbatas waktu.

Aparthouse menggunakan teknologi smart home dapat mengendalikan AC, sound, lampu dari HP saja, dengan konsep smart modern futuristic living konsep interior  compact dan pemanfaatan di setiap ruangnya. Pada pintu masuk dilengkapi digital doorlock yang hanya bisa masuk dengan kunci sidik jari, pin ataupun kartu.

Head of Marketing Communications Aparthouse  Trisula H. Sunita mengatakan disamping konsep yang serba smart, mendapat SHM, untuk aparthouse tidak ada    service charge layaknya apartment, namun di aparthouse hanya iuran bulanan biasa. “Bagi investor aparthouse sangat menguntungkan. Selain capital gain yang pastinya meningkat, harga sewa aparthouse juga naik terus," ucap dia.

Aparthouse berada dalam satu komplek dengan sistem keamanan terpadu. Aparthouse minimum terdiri dari 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, memiliki 2,5 lantai dan tiap unit ada rooftop, sebagai private sky garden, untuk bersantai ataupun olah raga. Harga aparthouse mulai dari 500 jutaan.

Kini, telah dibangun aparthouse di Kemang bernama Puri at Kemang di Jalan Puri Mutiara III. Condo at Pejaten di Jalan Siaga yang baru dibuka 44 unit dari 130 unit yang tersedia.Kemudian Emerald Lebak Bulus di Jalan Manunggal yang hanya 5 menit dari stasiun MRT. Crystal @Blok M yang hanya selangkah dari MRT  H. NAWI.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA