Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wisata Instagramable Australia, Bukan Sekadar Opera House

Ahad 25 Aug 2019 06:03 WIB

Red: Indira Rezkisari

Pekerja dan pejalan kaki saat jam makan di Circulay Quay di bawah cantiknya kanopi pohon jacaranda di Sydney, Australia.

Pekerja dan pejalan kaki saat jam makan di Circulay Quay di bawah cantiknya kanopi pohon jacaranda di Sydney, Australia.

Foto: EPA
Ada banyak tempat wisata tersembunyi di Australia yang dijamin Instagramable.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemunculan pelancong milenial telah mengubah gaya wisata masa kini. Bila dulu menikmati kawasan wisata dirasa penting, kini kenikmatan tersebut bisa digantikan dengan kebahagiaan dari banyaknya tanda suka saat mengunggah foto liburan di media sosial.

Lokasi wisata atau kuliner yang Instagramable pun menjadi penting untuk dicari. Terutama jika berwisata bersama teman-teman.

Menurut survei Schofields Insurance di Inggris, lebih dari 40 persen responden berusia di bawah 30 tahun mengutamakan kepentingan Instagramable saat memilih tujuan wisata. Lokasi yang memilki spot berharga untuk berfoto dan hasilnya bagus untuk Instagram akan menjadi prioritas, ketimbang faktor lain seperti kuliner lokal atau kesempatan untuk melihat pemandangan.

Meningkatnya tren wisata ke tempat yang Instagramable juga mengangkat minat wisatawan terhadap lokasi wisata yang belum banyak dicoba. Lokasi wisata yang Instagramable ini tidak selalu berarti dinding dengan banyak mural menarik. Ada banyak tempat yang juga bisa Instagramable, misalnya pemandangan alam yang memang menawan.

Tourism Australia belum lama ini membagikan sejumlah lokasi wisata Instagramable yang bisa dicoba. Jangan dulu berpikir lokasi dengan spot foto menarik hanya bisa ditemukan di Sydney Opera House yang merupakan ikon kota Sydney, Uluru, Pink Lakes yang berwarna merah muda bak permen karet, atau taman bermain bawah laut  Great Barrier Reef.

Masih ada beberapa tempat Instagramable lain di Australia yang masih tersembunyi. Alias belum banyak diketahui oleh pelancong.

Musim Jacaranda, Sydney, dan lokasi sekitar New South Wales

Para pelancong yang mengunjungi New South Wales pada bulan Oktober sampai November dapat menikmati musim Jacaranda yang sedang bermekaran dengan indah. Pada puncak musim Jacaranda, ada berbagai tempat tersembunyi dan jalanan sunyi tersebar di pinggiran kota.

Kota bak diselimuti oleh taburan kelopak bunga ungu muda, seakan tertutup salju berwarna violet, sangat indah untuk difoto. Dapatkan pengalaman tak terlupakan dengan mengunjungi Kirribilli di Sydney atau coba lakukan road trip selama dua setengah jam ke Singleton di Hunter Valley.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

A post shared by Australia (@australia) on

Sugar Pine Walk, Bago State Forest, New South Wales

Foto-foto wisata musim dingin ke Sugar Pine Walk di Bago State Forest, dijamin menarik. Akan tampak puluhan corak kelabu dengan barisan pohon cemara yang diselimuti oleh salju putih. Tidak masalah untuk berwisata saar musim panas atau musim salju, Sugar Pine Walk seluas 500 meter dapat dicapai dengan dua jam berkendara dari Wagga Wagga atau tiga jam berkendara dari Canberra.

The Giant Chair, Hamilton Island, Whitsunday, Queensland

Terletak di jalur South East Head di Pulau Hamilton, para pengunjung akan mendapatkan pemandangan terbaik dari bangku raksasa. Menampilkan pantulan air yang berkilau dari The Great Barrier Reef sebagai latarnya, tentu tidak ada yang lebih Instagramable dari ikon bangku raksasa ini. Pulau Hamilton yang hanya dapat diakses dengan kapal atau pesawat ini merupakan surga bagi para fotografer.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

A post shared by Australia (@australia) on

Ladang Bunga Matahari, Queensland

Hamparan kuning cerah ini terletak di Pantai Timur Australia ini mekar di bagian Barat Daya Queensland. Berkendaralah dua jam dengan mobil dari Brisbane, wisatawan dapat menyaksikan langsung saat hamparan bunga matahari mengubah Nobby, Freestone, dan Allora menjadi lautan kuning. Satu lagi yang menarik, kadang kanguru Australia suka ikut berfoto saat bertemu pengunjung.

Kolam tanpa Batas di The Lake Argyle Resort, Kimberley, Australia Barat

Tidak ada yang lebih berharga untuk difoto selain kolam tanpa batas dengan pemandangan tepi laut dan latar belakang gunung yang Indah. Keindahan murni Danau Argyle yang dikenal sebagai 'Permata' Kimberley, memiliki sudut foto terbaik dari The Lake Argyle Resort di Barat Laut Australia.

Terletak di puncak bukit, kolam renang tanpa batas sepanjang 35meter menghadap ke beberapa pemandangan paling menakjubkan di Australia Barat. Kununrra adalah kota terdekat dengan penginapan, dapat diakses melalui mobil atau penerbangan wisata dari Broome dan Katherine.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA