Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Grab Andong Resmi Layani Wisatawan Malioboro

Sabtu 24 Aug 2019 09:00 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Wisatawan menaiki andong di kawasan Malioboro, DI Yogyakarta, Jumat (23/8/2019).

Wisatawan menaiki andong di kawasan Malioboro, DI Yogyakarta, Jumat (23/8/2019).

Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah
Grab Andong resmi diluncurkan pada Jumat malam.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi meluncurkan Grab Andong di kawasan Monumen Serangan Umum 1 Maret Malioboro Yogyakarta, Jumat, malam. Peluncuran sarana transportasi lokal yang ikonik tersebut bertepatan dengan ajang Malioboro Night Festival 2019.

Baca Juga

Menpar mengapresiasi inisiatif Grab yang merupakan kelanjutan dari kemitraan dalam mendukung "Wonderful Indonesia" untuk mendukung peningkatan kualitas moda transportasi lokal ikonik itu. Ia yakin, Grab Andong dapat memberikan pengalaman baru dan unik serta menjadi daya tarik wisatawan.

"Harapannya, dengan dukungan teknologi, semakin banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi ini," katanya.

Menpar mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya dan keindahan alamnya. "Wonderful Indonesia" telah menjadi inisiatif berkelanjutan dari Kemenpar untuk mempromosikan destinasi wisata tersebut.

"Grab Andong, dengan dukungan teknologi, semakin banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi kawasan Malioboro dan Yogyakarta,” katanya.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan, peluncuran Grab Andong merupakan bentuk dukungan pihaknya untuk melestarikan ragam kekayaan tradisi dan juga budaya Yogyakarta kepada penduduk sekitar maupun wisatawan.

"Kami senang dapat memfasilitasi kebutuhan para wisatawan dan pengguna Grab yang ingin menjelajahi kawasan Malioboro dengan moda transportasi tradisional yang khas berpadukan dengan dukungan teknologi terkini," katanya.

Menurut dia, peluncuran Grab Andong ini melengkapi dukungan perusahaan penyedia jasa transportasi daring ini terhadap sektor pariwisata di Yogyakarta. Sebelumnya, Grab juga mendukung penyelenggaraan ARTJOG MMXIX dan Malioboro Night Festival 2019.

"Melalui fitur Grab Andong, kami berusaha meningkatkan penghasilan dari mitra melalui peningkatan produktivitas mereka. Di samping itu, dengan transportasi yang unik dan nyaman, masyarakat di sekitar destinasi wisata juga dapat memperoleh dampak ekonomi dari kunjungan wisatawan," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA