Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Tips Bersihkan Wajah Dengan Teknik Deep Cleansing

Sabtu 24 Agu 2019 01:24 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Membersihkan wajah/ilustrasi

Membersihkan wajah/ilustrasi

Foto: becomegorgeous.com
Salah satu cara mendapatkan kulit bersih, cerah, dan sehat adalah deep cleansing.

Ceknricek.com -- Membersihkan wajah terkadang tak cukup hanya dengan air dan facial wash, apalagi membersihkan make up tebal. Membersihkan wajah salah satu tahap penting karena dapat mencegah pori-pori tersumbat, bahkan mengurangi risiko timbulnya jerawat.

Salah satu cara untuk mendapatkan kulit bersih, cerah, dan sehat adalah deep cleansing. Teknik ini tidak hanya menghapus make up tebal, tapi juga menghilangkan komedo hingga sel kulit mati.

Berikut ini tips membersihkan wajah dengan teknik deep cleansing yang dirangkum dari The Shonet.

Membersihkan wajah
Awal untuk membersihkan wajah dari make up maupun debu bisa dilakukan dengan metode double cleansing. Cara ini dianjurkan untuk Anda yang memiliki jenis kulit acne prone atau berminyak.

Pertama, hapus make up dengan make up remover khusus untuk menghapus lipstik, eyeliner, eye shadow, dan mascara. Kemudian, pakai facial cleanser jenis oil, cream, ataupun balm untuk menghapus foundation, bedak, hingga primer.

Caranya, ambil cleanser secukupnya, lalu dioleskan ke kulit. Dan pijat wajah dengan gerakan memutar, bilas wajah dengan air bersih.

Kedua, untuk memastikan tidak ada sisa make up maupun debu yang tertinggal di wajah pakai facial wash. Caranya, basahi wajah, lalu oleskan facial wash secukupnya. Pijat wajah dengan gerakan memutar kurang lebih 5 menit lalu bilas dengan air bersih.

Membuka pori-pori kulit
Kotoran debu dan sisa make up dapat menyumbat pori-pori kulit. Untuk membersihkannya, Anda bisa melakukan terapi air hangat atau steaming.

Caranya dengan menuang air hangat ke dalam baskom. Lalu dekatkan wajah Anda, dan tutup kepala dengan memakai handuk agar uap air hangat hanya tertuju pada wajah. Uap air hangat ini membuka pori-pori sehingga sisa make up dan debu bahkan komedo bisa lebih mudah keluar.

Eksfoliasi sel kulit mati dengan washcloth
Esksfoliasi sel kulit mati dan mengangkat komedo bisa dilakukan dengan menggunakan washcloth atau handuk kecil biasa berbentuk persegi. Caranya dengan basahi wajah pakai air bersih, lalu tuang facial wash ke telapak tangan, gosok sampai berbusa kemudian usapkan ke wajah secara merata. Selanjutnya, washcloth dibasahi dengan air hangat lalu digosokkan perlahan ke wajah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA