Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Metode Pantulan Cahaya, Cara Baru Kenali Kualitas Berlian

Sabtu 24 Aug 2019 05:54 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

berlian

berlian

Foto: ap
Berlian umumnya dinilai berdasarkan kualitas 4C yaitu Cut, Clarity, Color dan Carat.

Sebagian kaum perempuan merasa akan tampil lebih percaya diri saat mengenakan perhiasan seperti berlian. Kualitas perhiasan sekelas berlian umumnya dinilai berdasarkan kualitas 4C yaitu Cut, Clarity, Color dan Carat.

Kini seiring dengan perkembangan teknologi dan tren pasar perhiasan, salah satu gerai menghadirkan metode light performance atau pantulan cahaya. Metode ini menjadi standar penilaian pertama di Indonesia.

''Adelle Jewellery memperkenalkan koleksi paling mutakhir bernama Eternal Flame, berlian yang memiliki makna ‘api abadi’,'' ujar Michael Surya sebagai CEO di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Kualitas Eternal Flame dinilai dengan menggunakan metode pantulan cahaya. Keindahan koleksi ini terlihat dalam tiga hal, yakni keindahan desain, keindahan detail karya dan keindahan berlian itu sendiri.

Berlian Eternal Flame dilengkapi signature setting yang memberi ilusi berlian terlihat dua kali lebih besar. Sehingga, koleksi tersebut diklaim sebagai berlian pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dinilai berdasarkan keindahannya dalam memantulkan cahaya.

“Kualitas keindahan berlian itu telah disertifikasi oleh dua institusi berlian internasional dari Amerika Serikat, yaitu GemEx dan GIA”, kata Michael.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA