Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Ini 10 Pekerjaan dengan Bayaran Terbaik Tahun Ini

Jumat 23 Aug 2019 08:35 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

.

.

Berikut beberapa jenis pekerjaan dengan bayaran terbaik yang bisa kamu pertimbangkan

Harga dari sebuah profesi bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti tingkat kesulitannya, tingginnya permintaan, pentingnya jabatan tersebut di sebuah perusahaan, kelangkaan SDM nya atau berapa lamanya masa pendidikan yang harus ditempuh untuk bisa diakui secara profesional untuk bisa menjalani profesi tersebut seperti kedokteran atau kepolisian.

Nah, kemajuan teknologi pun menjadi faktor baru yang mempengaruhi tingginya nilai dari sebuah profesi. Profesi seperti IT atau design grafis menjadi profesi-profesi yang banyak dibutuhkan dan dibayar dengan bayaran tinggi karena tren internet sebagai platform baru untuk membangun sebuah perusahaan seperti e-commerce dan fintech.

Nah, selain pekerjaan yang disebutkan di atas, berikut beberapa jenis pekerjaan dengan bayaran terbaik yang bisa kamu pertimbangkan sebagai jalan karir kamu di masa depan oleh cermati.com dilansir dari money.usnews.com:

 

1. Dokter Mulut (Besar Gaji bisa Mencapai Rp2,9 Miliar)

Dokter Mulut

Ahli bedah oral dan maksilofasial/Dokter mulut bertugas menangani situasi medis yang lebih rumit dan intens daripada apa yang ditangani Dokter gigi. Mereka mengekstraksi gigi bungsu dan lainnya dari gusi, menangani kanker mulut, memperbaiki cacat rahang dan melakukan operasi pada orang dengan bibir sumbing atau kelainan mulut lainnya. Mereka juga dapat melakukan prosedur kosmetik yang berhubungan dengan mulut.

2. Ahli Obstetri dan Ginekologi/Dokter Kandungan (Besar Gaji bisa Mencapai Rp2,9 Miliar)

Dokter Kandungan

Bertugas untuk membawa kehidupan baru ke dunia. Sudah jelas pekerjaan utama Dokter kandungana adalah mempersiapkan dan membantu persalinan para ibu hamil yang akan melahirkan.

Tidak hanya membantu proses kelahiran, Dokter kandungan juga bertugas memberikan perawatan medis kepada wanita sepanjang hidup mereka, biasanya terkait dengan sistem reproduksi. Banyak wanita mengunjungi dokter OB-GYN mereka setiap tahun untuk pemeriksaan fisik rutin, pengendalian kelahiran, pemeriksaan kanker dan tes yang berkaitan dengan penyakit menular seksual.

3. Dokter Anak (Besar Gaji bisa Mencapai Rp2,4 Miliar)

Dokter Anak

Bertugas sebagai penjaga kesehatan anak-anak, seorang Dokter anak membutuhkan kesabaran ekstra untuk melayani pasien-pasien muda mereka, yang meliputi bayi, balita, anak-anak, dan remaja. Dokter anak menangani masalah kesehatan umum seperti infeksi telinga, cedera ringan, radang tenggorokan, dan tantangan pubertas. Mereka juga mengelola banyak vaksin yang dibutuhkan anak-anak.

4. Dokter Anestesis (Besar Gaji bisa Mencapai Rp2,3Miliar)

Dokter Anestesis

Sebuah proses operasi medis tidak akan bisa berjalan tanpa seorang Dokter Anestesis. Bertugas memberikan anestesi/obat bius, Dokter Anestesis juga memantau tanda-tanda vital, seperti pernapasan, detak jantung, tekanan darah dan suhu tubuh, untuk memastikan bahwa pasien tetap aman.

Memiliki peran sangat penting dalam bidang medis dan kesehatan disebuah rumah sakit bahkan sampai ke urusan gawat darurat, Perawat Anestesi akan selalu dicari dan diterima di rumah sakit apapun.

5. Dokter Gigi (Besar Gaji bisa Mencapai Rp2,1Miliar)

Dokter Gigi

Tidak hanya untuk kesehatan mulut, tapi meningkatkan visual seseorang sekarang juga sudah menjadi pekerjaan bagi seorang Dokter gigi. Menangani penyakit mulu seperti gigi berlubang, gusi berdarah hingga memberbaiki dan merapihkan gigi rusak merupakan pekerjaan sehari-hari dari seorang Dokter gigi. Mungkin tidak di Indonesia, tapi dinegara-negara besar dan maju seperti di Amerika dan Eropa, Gaji seorang Dokter gigi memang bisa mencapai hingga miliaran rupiah.

Dokter gigi dapat bekerja dengan Dokter gigi lain atau menjalankan praktik mereka sendiri saat berkolaborasi dengan Ahli kesehatan gigi.

6. Physician Assistant/ Asisten Dokter (Besar Gaji bisa Mencapai Rp1,5 Miliar)

Physician Assistant

Asisten dokter bekerja paling dekat dengan pasien, bertugas untuk meninjau riwayat medis, melakukan ujian, mendiagnosis cedera dan penyakit, melakukan tes kesehatan, membuat resep obat atau makanan, dan memberikan perawatan. Sebagai pemain kunci dalam tim perawatan kesehatan, mereka berkolaborasi dengan dokter dan perawat dalam pengobatan keluarga dan kondisi darurat termasuk operasi dan psikiatri.

Setelah lulus, para profesional ini biasanya mendapatkan gelar master sebelum mencari pekerjaan di rumah sakit dan kantor dokter.

7. Perawat Rumah Sakit (Besar Gaji bisa Mencapai Rp1,47 Miliar)

Perawat Rumah Sakit

Peran para Perawat sangatlah penting baik yaitu membantu menghubungkan Dokter dengan pasien, membantu mendiagnosis penyakit, meresepkan obat, melakukan tes medis dan merujuk pasien ke spesialis. Perawat dapat bekerja dengan jenis kelompok pasien tertentu, seperti orang dengan penyakit mental, anak-anak atau orang dewasa yang lebih tua.

Perawat tidak hanya bekerja di rumah sakit tapi bisa juga di pusat rawat jalan, panti jompo dan kantor praktik Sokter.

8. Ahli Matematika (Besar Gaji bisa Mencapai Rp1,46 Miliar)

ahli matematika

Ahli matematika bertugas menganalisis data dan menggunakan teori statistik untuk membantu membuat keputusan baik untuk bidang bisnis dan kantor pemerintah. Ada juga yang bekerja di bidang akademik, atau melakukan penelitian tentang cara kerja alam semesta. Ada banyak jabatan di bidang ini, termasuk programmer, sistem atau analis kuantitatif dan ilmuwan data. Karier biasanya membutuhkan gelar master atau doktoral.

9. Software Engineer (Besar Gaji bisa Mencapai Rp1,4 Miliar)

software engineer

Kemajuan teknologi digital yang menjadi bagian penting dari kehidupan pribadi dan profesional banyak orang lah yang menjadikan profesi ini berada di daftar ini. Software Engineer bertugas untuk membuat dan memperbaiki aplikasi dan program untuk komputer dan smartphone.

Dibarengi dengan ribuan lebih lowongan kerja yang memerlukan orang-orang yang ahli untuk posisi ini, tingginya permintaan perusahaan untuk Software Engineer nanti diperkirakan akan terus meningkat hingga lebih dari 30% pada tahun 2026.

Untuk bisa bekerja sebagai Software Engineer artinya kamu wajib kuliah lagi jurusan Ilmu Teknologi dan Komputer atau kursus coding dan programmer.

10. Ahli Statistik/Business Analyst (Besar Gaji bisa Mencapai Rp1,2 Miliar)

Ahli Statistika

Ketika bisnis dan lembaga pemerintah membutuhkan bantuan untuk membuat keputusan canggih dan menyelesaikan masalah yang rumit, mereka akan mencari seorang ahli statistik. Para ahli matematika ini akan mengumpulkan data, kemudian menggunakan teori, model, dan perangkat lunak khusus untuk memprediksi hasil.

Gelar perguruan tinggi dan gelar master adalah khas untuk ahli statistik untuk mata pelajaran seperti matematika, ekonomi atau ilmu komputer. Mereka juga bisa menjadi spesialis dalam bidang-bidang seperti teknik atau fisika.

Tingginya Background Pendidikan masih Menjadi Faktor Penentu Utama dari Harga sebuah Profesi

Latar belakang pendidikan masih menjadi standar yang paling sering dipakai oleh para perusahaan untuk menentukan berapa besaran gaji yang pantas diterima oleh profesi tersebut. Tidak hanya di Indonesia sendiri, di luar negeri juga melakukan hal yang sama tingginya pendidikan dan pilihan jurusan mata kuliah juga menjadi standar dalam menentukan harga sebuah profesi.

Jadi, untuk kamu yang mau berhenti kuliah ditengah jalan, jangan sampai berfikir demikian. Dan untuk yang baru mau memulai kuliah, pastikan jurusan kuliah kamu adalah jurusan yang sudah sesuai dengan passion kamu.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA