Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Walkot Tangerang Ajak Warga Jadikan Masjid Pusat Peradaban

Rabu 14 Aug 2019 14:18 WIB

Red: Ani Nursalikah

Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang, Banten.

Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang, Banten.

Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Pemkot Tangerang berupaya memakmurkan masjid dengan membentuk Unit Pengumpul Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengajak warga memakmurkan masjid dengan cara menjadikannya sebagai pusat peradaban masyarakat.

"Umumnya masjid yang ada itu penuh jamaahnya waktu Shalat Id atau Shalat Jumat, selain itu kebanyakan sepi," kata dia di Tangerang, Rabu (14/8).

Ia mengatakan pemkot juga telah berupaya memakmurkan masjid-masjid di Kota Tangerang dan masyarakat sekitarnya dengan membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di setiap masjid.

"Sebagai perpanjangan tangan pemkot yang hasil kerja sama dengan Baznas Kota Tangerang. Jangan sampai ada masjid yg bagus tapi masyarakatnya kurang berkecukupan," ujarnya.

Masih berkaitan dengan perayaan Idul Adha, dia mengajak masyarakat Kota Tangerang menumbuhkan semangat berbagi melalui ibadah kurban. "Tunjukkan Islam adalah agama yang menjaga persaudaraan dan perbedaan," katanya.

Pada tahun ini, 42 sapi kurban dan 12 domba/kambing dipotong di Masjid Raya Al Azhom. Totalnya 3.000 paket daging kurban dibagikan ke masyarakat.

Ketua Harian DKM Masjid Al Azhom Kota Tangerang Achmad Chairudin mengatakan tahun ini membagikan kupon sesuai kapasitas hewan yang diterima. Penyaluran kupon melalui RT/RW setempat.

"Alhamdulillah semua tersalurkan kepada yang haknya. Semoga semua berkah baik bagi pengurban, panitia, terlebih para penerimanya," ujar dia.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA