Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Berlibur Akhir Pekan di Taman Sejarah Bandung

Kamis 22 Aug 2019 00:18 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Taman ini memperkenalkan kepada pengunjung tentang sejarah Kota Bandung.

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Taman Sejarah merupakan salah satu taman yang ada di Kota Bandung yang lokasinya berada tepat di belakang Balai Kota Bandung. Taman ini memperkenalkan kepada pengunjung tentang sejarah Kota Bandung dari masa ke masa.

Uniknya, di Taman Sejarah ini para pengunjung dapat melihat dan membaca siapa saja tokoh–tokoh yang telah memimpin Kota Bandung, dimulai dari masa kepemimpinan Bertus Coops hingga masa kepimimpinan Ridwan Kamil. Selain itu, ada relief–relief yang menceritakan Kota Bandung pada saat masa pemerintahan Wiranatakusumah.

Selain gambaran tentang sejarah Kota Bandung, di taman tersebut juga terdapat sebuah kolam kecil yang dapat digunakan oleh para pengunjung untuk bermain bersama keluarga khususnya anak–anak. Taman Sejarah sering di kunjungi oleh keluarga yang mengajak anaknya untuk berlibur dan bermain air di taman tersebut sepuasnya.

Menurut Tiwi (40) salah satu pengunjung di taman tersebut, tempat ini nyaman dan cocok dijadikan sebagai lokasi alternatif untuk berlibur dengan keluarga tanpa harus mengeluarkan uang. “Tempatnya nyaman buat ngajak anak-anak berlibur, ditambah tempat ini gratis kan jadi anak anak bisa sepuasnya bermain di sini,” katanya

Taman ini akan sangat ramai pada saat hari libur seperti Sabtu dan Minggu. ”Untuk kolam yang ada di taman ini dulunya sih dibukanya setiap hari, namun untuk sekarang–sekarang dibukanya hanya Sabtu Minggu tapi karena sekarang kan lagi liburan sekolah, dan ada kebijakan yang, jadi dibuka setiap hari selama liburan sekolah,” ucap Adiansyah, salah satu petugas keamanan di taman tersebut, Sabtu (13/7/19)

Taman Sejarah diresmikan pada 4 Februari 2017 oleh Ridwan Kamil, yang saat itu sedang menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Alamat lengkap taman ini berada di jalan Aceh No. 53, Kota Bandung. (Fitri Nurjanah)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA